Gandeng PBVSI, Perwosi Siap Gelar Voli Putri

oleh -21 views
RENCANA TURNAMEN: Rapat persiapan turnamen voli putri dilaksanakan di kediaman Ketua PBVSI Kuningan Nuzul Rachdy, Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana, kemarin. Foto : Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan

KUNINGAN-Dengan menggandeng Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kuningan siap menggelar Turnamen Bola Voli Putri se-Kabupaten Kuningan.  Direncanakan, turnamen tersebut bakal digelar di Lapangan Pandapa Paramarta, 3-10 Juli 2021 mendatang. Panitia sendiri telah dibentuk dengan personel  gabungan PBVSI dan Perwosi. 

Berbagai persiapan panitia telah dimatangkan, termasuk surat pemberitahuan ke seluruh camat untuk mengirimkan tim peserta pun segera disebar. Panitia telah menyiapkan hadiah total Rp14 juta, ditambah puluhan hadiah lainnya, termasuk untuk doorprize

Kemarin (7/6), bertempat di kediaman Ketua Umum PBVSI Kuningan Nuzul Rachdy SE, Jalan Raya Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana, telah dilaksanakan rapat pematangan, dipimpin langsung Ketua Panitia Hj Yuana Wulansari SH. Jajaran panitia terlihat kompak dan siap untuk menyelenggarakan event tersebut. 

Kepada Radar Kuningan usai rapat berlangsung, Yoan -sapaan akrab istri Wabup HM Ridho Suganda SH MSi itu- menyampaikan kesiapan panitia sudah hampir 80 persen.

“Insya Allah persiapan sudah matang, tinggal teknis kita terapkan. Pastinya, kita tetap menjalankan protokol kesehatan, karena masih pandemi Covid-19,” kata Yoan. 

Sementara itu, Ketua Umum PBVSI Kuningan yang juga Ketua DPRD Nuzul Rachdy mengungkapkan, pihaknya sangat merespons baik penyelenggaraan turnamen voli putri yang dimotori Perwosi itu, terlebih pasca Idul Fitri 1442 H, geliat olahraga voli di berbagai wilayah Kuningan cukup tinggi. 

“Kami dari PBVSI sangat merespons baik gelaran turnamen ini. Setelah Lebaran ternyata olahraga voli cukup menggeliat. Ini kerja sama juga Perwosi dengan PBVSI,” ungkapnya. 

Meski begitu, kata Nuzul, mengingat saat ini dalam pandemi Covid-19, pihaknya menekankan kepada panitia untuk selalu memperhatikan disiplin protokol kesehatan, khususnya saat hari H kegiatan. 

“Karena masih pandemi Covid-19, tentunya nanti harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Insya Allah ini sebagai pencarian bibit-bibit atlet voli wanita di Kuningan. Karena selama ini saya lihat kebanyakan voli pria,” kata Nuzul. 

Adapun peserta turnamen voli putri antar kecamatan ini, terdiri dari dua kategori. Yakni Kelompok Umur (KU) 17 tahun (kelahiran 2004) dan bebas usia. (muh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.