Gandeng KRK, BNN Buktikan Peduli Kelestarian Alam

oleh -7 views
LESTARIKAN ALAM: Kepala BNNK Kuningan AKBP Yaya Satya Nagara bersama jajaran melakukan penanam pohon dalam acara Festival KRK, kemarin. FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Tidak hanya perhatian pada bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), nyatanya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuningan juga peduli pada kelestarian alam.

Bukti kepedulian tersebut tampak pada kegiatan puncak dari acara Festival Kebun Raya Kuningan dengan penanaman pohon pada 24-25 November 2021.

Dalam acara ini, Kepala BNNK Kuningan AKBP Yaya Satya Nagara SH, mengajak jajaran pengelola Kebun Raya Kuningan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap narkoba. Kewaspadaan ini berupa mengimbau wisatawan untuk menjauhi narkoba.

Selain itu juga, dalam bentuk mengawasi tanaman-tanaman di sekitar kebun raya yang bisa saja salah satu dari golongan tanaman narkotika.

Tak hanya himbauan P4GN, AKBP Yaya juga sengaja memperkenalkan KIPAN (Kader Inti Pemuda Anti Narkoba) kepada bupati dan jajarannya. Diharapkannya, KIPAN tidak hanya mendapat perhatian dari pemkab terkait anggaran.

“KIPAN juga harus perhatian kepada masyarakat untuk dapat turut berpartisipasi, terutama untuk kaum muda generasi milenial dan Gen Z,” kata Yaya.

Sementara itu, ketua panitia Festival Kebun Raya Kuningan, Asep Rukmana, menyambut baik partisipasi BNN dalam Festival Kebun Raya Kuningan. Karena kerja sama tersebut merupakan simbiosis mutualisme bagi kedua institusi BNN dan UPTD Kebun Raya Kuningan.

“Kita harus terus bersinergi. Sama halnya dengan BNN, UPTD KRK juga bersinergi dengan Pemkab Kuningan, PWRI DPC Kuningan, Kormi Kuningan, dan sebagainya,” ujar Asep.

Kegiatan yang menekankan pada kelestarian alam tersebut, dimeriahkan dengan berbagai acara, antara lain tasyakuran, berkemah, senam wisata, penaburan dan memancing ikan, dan penanaman pohon.

“Semoga acara ini tak hanya menjauhkan generasi kita dari narkoba, namun juga mencintai kelestarian alam dengan cara merawatnya,” harapnya. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.