Galang Dana, BPKAD Tebar 700 Sembako

oleh -167 views
BPKAD sebar sembako tat
Galang Dana, BPKAD Tebar 700 Sembako

KUNINGAN- Tak tega banyak warga terdampak penanganan coronavirus desease, atau Covid 19, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah (BPKAD) Kuningan, Dr A Taufik Rochman, memotori penggalangan dana di internal instansi. Alhasil, terkumpul dana untuk 700 paket sembako.

Jumlah sembako tersebut disebar di lingkungan tempat tinggal struktur pejabat, staf BPKAD, Rabu (13/0). Sembako menyasar warga miskin, yang mendesak sangat membutuhkan. Mulai yatim piatu, janda tua, duafa, termasuk warga yang kehilangan pekerjaan akibat kebijakan penanganan Covid-19.

“700 paket sembako disebar ke warga miskin di 11 titik kediaman struktur BPKAD,” ujar Dr Taufik Rochman kepada Radar, kemarin.

Meski jumlah paket sembako itu belum bisa menangani penuh kesulitan warga di lingkungan struktur BPKAD, tapi setidaknya kepedulian BPKAD bisa menjadi kabar baik, membuat mereka tersenyum. Sehingga meringankan beban kesulitan mereka.

Taufik bersyukur, struktur BPKAD selalu kompak, bukan hanya dalam menjalankan tupoksi. Tetapi juga dalam kepeduliannya terhadap warga miskin terdampak Covid 19. Berawal dari sering banyak cerita dari staf, seputar kondisi para tetangga di lingkungannya yang menyedihkan akibat penanganan Covid-19, Ia memutuskan untuk penggalangan dana internal.

“Minimal warga miskin terdampak di sekitar lingkungan kita dulu, kita bantu. Maka, sembako hasil penggalangan dana, kita sebar dulu di lingkungan tempat tinggal struktur BPKAD,” terang eks Kepala Bappenda itu.(tat)

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.