Fleksibel di Pos Penyekatan untuk Kendaraan Plat E, Acep: Bisa Langsung Diterapkan

oleh -124 views
penyekatan-sampora-2
CEK KENDARAAN: Petugas gabungan di Posko Check Point Sampora memeriksa kendaraan dari luar kota dan memastikan menerapkan protokol kesehatan bagi penumpangnya. Foto: M taufik/Radar Kuningan

CIREBON – Para kepala daerah di wilayah III Cirebon membahas terkait kawasan Ciayumajakuning tak masuk dalam aglomerasi. Kendati demikian, disepakati ada fleksibelitas penerapan aturan.

Bupati Kuningan, Acep Purnama mengatakan, kebijakan tersebut bisa langsung diterapkan.

Agar tidak ada misskomunikasi dengan petugas yang ada di lapangan, ia meminta agar para kepala daerah yang hadir bisa berkoordinasi dengan Kapolres di wilayahnya masing-masing.

Tentunya untuk menyampaikan hasil rapat para kepala daerah tersebut.

“Kita tahu betul, leading sector dari semua kegiatan ini ada diteman-teman Kepolisian sehingga nanti kita wajib berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar kebijakan ini bisa dilaksanakan sesuai dengan harapan bersama,” ungkapnya.

Diterangkannya, Ciayumakuning seharusnya sejak awal sudah masuk aglomerasi. Pasalnya wilayah Ciayumajakuning sudah satu plat kendaraan yakni plat E.

Petugas di lapangan pun menurut dia dipastikan akan kesulitan untuk membedakannya. Sehingga langkah terbaiknya adalah membuat skema seperti aglomerasi, tapi bukan aglomerasi.

Sebab, Ciayumajakuning tidak termasuk dalam kebijakan aglomerasi.

“Nanti surat ke gubernur juga selain pemberitahuan, kita juga mohon petunjuk tentang kebijakan ini, kita sepakat kebijakan ini mulai berlaku hari ini,” tuturnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.