Elon Sabet Gelar Juara PNS Berprestasi Jawa Barat

oleh -41 views
Elon Carlan MPd memegang penghargaan PNS Berprestasi Jawa Barat bersama Gubernur Ridwan Kamil dan Bunda PAUD Kabupaten Kuningan Hj Ika Rahmatika Purnama di Bandung. FOTO: IST

KUNINGAN-Kekurangan fisik tak menyurutkan semangat Elon Carlan MPd untuk menggapai prestasi dalam karirnya di pemerintahan. Jika tahun lalu Elon berhasil meraih gelar PNS Berprestasi tingkat Kabupaten Kuningan, kali ini dia sukses menyingkirkan pesaingnya dari berbagai daerah di Jawa Barat. Ya, Elon Carlan ditetapkan sebagai PNS Berprestasi tingkat Jawa Barat setelah sebelumnya mengikuti berbagai tahapan tes di hadapan tim penguji yang diketuai Dr Ir Bayu, Guru Besar ITB.

Atas keberhasilannya menyabet gelar juara PNS Berprestasi, Elon mendapatkan hadiah utama sebesar Rp20 juta dan hadiah umroh. Penyerahan penghargaan sebagai PNS Berprestasi Jawa Barat tahun 2019 dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat HM Ridwan Kamil di El Royal Hotel, Bandung, Senin malam (21/10). Bunda PAUD Hj Ika Rahmatika Purnama datang langsung ke acara sebagai bentuk dukungan terhadap Elon Carlan.

Tak ketinggalan, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan Drs H Maman Hermansyah MSi, Kepala BKPSDM Drs H Uca Somantri MSi, Kabag Ekonomi Setda Dr H Toto Toharudin MPd ikut menyaksikan prosesi penyerahan penghargaan kepada Elon Carlan.

Alhamdulillah saya bisa menjadi juara pertama PNS Tingkat Jawa Barat meski harus melalui perjuangan yang berat. Keberhasilan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan,” ujar Elon usai menerima penghargaan dari Gibernur Jawa Barat Hm Ridwan Kamil.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga dirinya bisa meraih gelar juara pertama PNS Berprestasi. Tak lupa Elon mengajak kepada seluruh penyandang disabilitas untuk mencetak prestasi di berbagai bidang.

“Apa yang saya capai ini tak lepas dari support yang diberikan oleh Pak Bupati, Pak Wabup, Pak Sekda dan Ibu Hj Ika, selaku Bunda PAUD. Dukungan itu yang membuat saya bertekad mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Kuningan,” tegas Elon.

Bunda PAUD Hj Ika Rahmatika Purnama juga memberikan pujian kepada Elon Carlan yang dianggapnya mampu mengubah PAUD dan TK menjadi lebih dinamis. Kucuran bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi serta bantuan alat peraga bagi PAUD/TK, menjadi salah satu keberhasilan Elon menjabat sebagai Kabid PAUD/Dikmas.

“Saya melihat bahwa Pak Elon sangat berhasil dalam menjalankan tugasnya. Sebagai Bunda PAUD, saya merasakan perubahan yang sangat signifikan terutama kemajuan PAUD di Kabupaten Kuningan. ini bisa dirasakan oleh para pengelola PAUD,” katanya.

Hj Ika juga menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Elon Carlan menjadi juara pertama PNS Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat. Dia mengatakan bahwa untuk mencapai semua ini tentu bukan pekerjaan ringan. Dibutuhkan semangat, dan kerja keras serta kemampuan dalam menyelesaikan tes yang diberikan oleh tim penguji.

“Apa yang diraih oleh Pak Elon ini menjadi motivasi bagi kita semua, bahwa di balik keterbatasan, Allah memberikan kelebihan. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkab Kuningan untuk berkarya dan berprestasi dengan lebih baik demi Kuningan Maju,” tandas Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan tersebut.

Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan, Drs H Uca Somantri MSi merasa bangga dengan keberhasilan Elon Carlan yang dinobatkan sebagai PNS Berprestasi tingkat Jawa Barat tahun ini. Menurur Uca, keberhasilan Elon yang menjabat sebagai Kabid PAUD/Dikmas pada Disdikbud merupakan buah kerjanya yang pantang menyerah dan mampu melewati berbagai tahapan seleksi.

“Kami atas nama BKPSDM, mengucapkan selamat kepada Pak Elon Carlan yang berhasil meraih gelar juara pertama PNS Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat. Semoga Pak Elon bisa menjadi juara nasional di tahun depan,” papar pejabat berkumis tebal tersebut. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.