DWP BPKAD Peduli Pasukan Kuning dan Pemulung

oleh -20 views
PAKET SEMBAKO. Ketua DWP BPKAD Kabupaten Kuningan, Ny Wiwin SPd MPd menyerahkan bantuan paket sembako kepada Pasukan Kuning, di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup, akhir pekan kemarin.

KUNINGAN-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuningan membagikan paket sembako kepada para petugas kebersihan Pasukan Kuning dan pemulung, akhir pekan kemarin.

Kegiatan sosial digelar di dua lokasi berbeda. Pertama di halaman kantor Dinas Lingkungah Hidup, ratusan paket sembako dibagikan kepada para pejuang kebersihan penyapu jalanan kota Kuningan, dilanjutkan untuk para pemulung di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Ciniru.

Pembagian paket sembako untuk para pejuang kebersihan ini pun berlangsung haru. Ketua DWP BPKAD Ny Wiwin Taufik tampak berkaca-kaca saat melihat keberadaan para pejuang kebersihan dengan baju kebesarannya yang khas berwarna Kuning maupun para pemulung yang mengenakan pakaian lusuh menerima paket sembako dengan antusias.

“Kami sangat bangga dengan para petugas kebersihan yang tidak kenal lelah membantu pemerintah menciptakan lingkungan bersih dari sampah. Mereka adalah pejuang kebersihan yang rela berpeluh debu dan bergelut dengan sampah sehingga menjadikan Kuningan menjadi bersih dan indah,” ungkap Wiwin dengan mata berkaca-kaca.

Atas dedikasi tersebut, lanjut Wiwin, pihaknya terketuk untuk sedikit berbagi kebahagiaan dengan para pasukan kuning dan pemulung di TPA Ciniru melalui kegiatan sosial membagikan paket sembako untuk mereka. Sebanyak 500 paket berisi bahan kebutuhan pokok seperti beras, terigu, minyak goreng, gula pasir dan sirup, kata Wiwin, diharapkan bisa mambantu memenuhi kebutuhan mereka berhariraya nanti.

“Mudah-mudahan bantuan dari kami ibu-ibu Dharma Wanita BPKAD Kuningan bisa sedikit meringankan beban para pahlawan kebersihan Kabupaten Kuningan di masa pandemi yang belum berakhir ini dan juga untuk berlebaran nanti. Pesan kami untuk para petugas kebersihan agar tetap semangat, Insya Allah dedikasi mereka menjadi ladang amal dan mendapat balasan pahala yang berlipat-lipat,” ujar Wiwin.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungah Hidup Wawan Setiawan yang hadir dalam kegiatan sosial tersebut menghaturkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang telah diberikan ibu-ibu DWP BPKAD tersebut. Menurut Wawan, bantuan paket sembako tersebut sangat berarti bagi para petugas kebersihan dan pemulung yang mempunyai penghasilan sangat terbatas.

“Kami sangat berterimakasih, kegiatan bhakti sosial DWP BPKAD Kuningan untuk para petugas kebersihan dan pemulung ini sangat tepat. Karena bagaimana pun juga tugas mereka yang sehari-hari bergelut dengan sampah dan tempat kotor namun sangat mulia. Meski kerap dipandang sebelah mata, namun keberadaan pasukan kuning dan pemulung ini telah banyak berperan dalam menciptakan lingkungan Kabupaten Kuningan yang bersih dan membantu kita dalam rangka mengurangi jumlah sampah. Mudah-mudahan kegiatan sosial ini bisa berkelanjutan,” ungkap Wawan. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.