DPRD Kirim Nasi Kotak bagi Relawan Nakes

oleh -13 views
NASI KOTAK: Hampir setiap hari, sejumlah anggota dewan secara bergantian menyalurkan bantuan berupa nasi kotak bagi relawan tenaga kesehatan di Kabupaten Kuningan.

KUNINGAN – Hampir setiap hari, sejumlah anggota dewan secara bergantian menyalurkan bantuan berupa nasi kotak bagi relawan tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Kuningan. Penyaluran bantuan sebanyak 50 nasi kotak ini, diperuntukan bagi relawan nakes yang tengah melaksanakan program vaksinasi masal.

Tak hanya nasi kotak, tak sedikit pula anggota dewan yang membantu warganya untuk memberikan suplemen vitamin. Termasuk memfasilitasi warga yang tengah isolasi mandiri (isoman), agar terpenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

Bahkan saat ada warga yang tengah membutuhkan oksigen, anggota dewan juga berupaya untuk membantu menyediakan alat oksigen. Hal ini semata-mata dilakukan atas kepeduliaan terhadap sesama, apalagi bagi warga yang betul-betul membutuhkan.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kuningan yang telah berpartisipasi membantu relawan nakes yang sedang ikut berjuang melaksanakan vaksinasi masal. Semoga empati kita menambah motivasi mereka untuk berjuang,” kata Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE, kemarin (11/7).

Dia menyebutkan, hampir setiap hari menyediakan sebanyak 30 nasi kotak yang diperuntukan bagi relawan nakes. Nasi kotak diberikan setiap anggota dewan secara bergiliran, dikhususkan untuk relawan nakes yang tengah menjalankan vaksinasi masal.

“Nah selain kegiatan ini, teman-teman anggota dewan sudah pasti turun di wilayahnya masing-masing. Jadi kita sudah menggalang kegiatan sosial kesetiakawanan bagi penanggulangan Covid-19, baik secara kelembagaan di dewan maupun secara individu di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Tak lupa, Zul -sapaan akrab Ketua DPRD Kuningan- mengimbau agar warga tetap patuh dan taat dalam menerapkan prokes Covid-19. Sebab penerapan prokes ini menjadi salah satu langkah bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Anggota DPRD Kuningan Sri Laelasari menambahkan, bantuan berupa nasi kotak hingga suplemen vitamin masih terus dilakukan. Bahkan penyaluran bantuan kadang berjalan saat malam hari ke posko check poin di perbatasan Kuningan.

“Insya Allah kita saling membantu untuk kesehatan semuanya, baik kepada petugas di lapangan maupun warga yang menjalani isoman. Semoga apa yang diberikan sedikit membantu mereka di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dirinya mengajak, agar semua elemen masyarakat bisa saling support dan membantu satu sama lain, khususnya bagi mereka yang tengah menjalani isoman. Sebab bantuan makanan maupun suplemen vitamin sangat dibutuhkan warga yang menjalani isoman.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.