DPC PPP Segera Pilih Ketua Baru

oleh -25 views
ILUSTRASI

KUNINGAN–DPC PPP Kabupaten Kuningan berencana mengadakan musyawarah kerja cabang (muskercab) pada Sabtu (4/1) depan. Mukercab PPP adalah amanah konstitusi partai dalam menentukan program kerja partai satu tahun ke depan.

Selain untuk konsolidasi partai, agenda ini menjadi forum tertinggi kedua setelah musyawarah cabang (muscab). Muskercab ini juga akan menentukan para ketua PAC PPP yang terdapat di 32 kecamatan se-Kabupaten Kuningan.

Ketua DPC PPP Kuningan sendiri saat ini dipimpin oleh seorang Plt dari pengurus DPP PPP. Kondisi ini sudah hampir tiga bulan lebih, sehingga perlu mengadakan Muscab untuk menetapkan tim formatur dalam memutuskan ketua partai yang baru.

“Agenda (muskercab, red) ini untuk menentukan ketua-ketua PAC yang sah. Rencana, kita akan adakan pada hari Sabtu tanggal 4 Januari ya,” kata Ketua Fraksi PPP DPRD Kuningan, dr Toto Taufikurohman Kosim saat dimintai keterangan persnya, Rabu (31/12).

Pada agenda muskercab nanti, lanjutnya, rapat juga akan membahas terkait kapan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) akan digelar. Sekaligus sebagai ruang untuk konsolidasi partai bersama para pengurus di tingkat PAC se-Kabupaten Kuningan. “Insya Allah sudah terbentuk (32 PAC PPP, red) semua,” ujarnya.

Saat ditanya apakah siap jika mendapat dukungan untuk memimpin DPC PPP Kuningan, Dokter Toto menegaskan, jika partai menghendaki maka siap menjalankan amanah sebagai ketua partai. Hanya saja, Ia mengaku hingga kini belum mendapat dukungan dari pihak manapun. “Oh belum, ya kita lihat saja nanti. Siap, siapa yang gak siap. Insya Allah, tapi kan belum ada (dukungan, red) ,” katanya.

Saat ini, dia hanya ingin fokus dulu untuk membesarkan partainya. Salah satunya yakni menjalankan amanah sebagai anggota dewan, yakni memperjuangkan aspirasi para konstituen di dapilnya. “Kami sebagai kader wajib membesarkan PPP. Kita bekerja dulu di dewan, semaksimal mungkin, laksanakan tugas dulu, kepentingan masyarakat lebih utama,” pungkasnya. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.