Disupport Bupati Acep, Uca Somantri Pimpin BAPOPSI

oleh -9 views
RAPAT KERJA: Bupati H Acep Purnama menghadiri acara rapat kerja sekaligus pengukuhan pengurus Bapopsi Kabupaten Kuningan di Restoran Lembah Ciremai, kemarin (18/11).

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH resmi mengukuhkan pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Kuningan. Pengukuhan pengurus masa bakti 2020-2024 ini dilakukan di RM Lembah Ciremai Kuningan, kemarin (18/11).

Adanya pengukuhan ini diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet muda potensial dari generasi pelajar. Apalagi belum lama ini, atlet Kabupaten Kuningan cukup gemilang dalam event olahraga nasional.

Hal itu terlihat dari raihan prestasi medali emas dari event PON XVI Papua dan Peparnas XVI Papua. Raihan prestasi yang didapat membuktikan, jika Kuningan memiliki potensi dalam mencetak generasi atlet profesional di masa mendatang.

Perhatian yang diberikan pemerintah daerah terhadap atlet berprestasi juga patut diapresiasi. Meski tengah di masa pandemi Covid-19, namun pemda tetap memberikan kadeudeuh bagi para atlet yang telah sukses mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep menyampaikan, pembinaan olahraga di tingkat pelajar mempunyai peran penting dan strategis, sebagai upaya menjaring calon-calon atlet berbakat. Tentu para pelajar yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi baik di level kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional.

“Selamat kepada pengurus Bapopsi Kabupaten Kuningan yang baru dikukuhkan. Semoga semakin kompak dalam memajukan olahraga di Kuningan untuk terus fokus pada program yang terstruktur, terencana dan terarah secara baik,” kata Bupati Acep.

Jika komitmen itu dibangun bersama-sama, lanjutnya, diharapkan ke depan banyak lahir para atlet berbakat dari kalangan pelajar di Kuningan. Semoga pengurus baru bisa konsisten dalam mendidik dan membina, sekaligus mencari bibit-bibit atlet berprestasi demi memajukan olahraga Kuningan.

“Momentum pengukuhan kepengurusan baru ini, harus bisa dijadikan sebagai momentum untuk melakukan inovasi dan kolaborasi. Sehingga Bapopsi Kuningan kehadirannya dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Menurutnya, kehadiran Bapopsi Kuningan bisa dirasakan di tengah masyarakat apabila para atlet binaan meraih prestasi terbaiknya. Sebab ukuran capaian yang ditargetkan adalah prestasi para atlet di ajang olahraga.

“Sehingga bisa terdeteksi generasi muda sejak dini guna mencetak prestasi hingga ke tingkat nasional bahkan internasional,” tukasnya.

Panitia kegiatan, Sandi Arisman menambahkan, kegiatan pengukuhan sebagai bentuk penguatan performa Bapopsi Kabupaten Kuningan. Sehingga ke depan dapat melaksanakan kegiatan tupoksi yang jelas, untuk melakukan pembinaan olahraga pelajar di Kabupaten Kuningan.

“Dengan kepengurusan Bapopsi Kabupaten Kuningan, akan mampu meningkatkan pengembangan olahraga. Apalagi Kabupaten Kuningan memiliki kadar yang lebih tinggi dalam bidang olahraga,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.