Di Depan Tokoh Masyarakat dan Pemuda, Ritto: Desa Seda Sangat Potensial

oleh -2.773 views
wisata-desa-seda-
Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Disporapar Kabupaten Kuningan, Ritto Riswanto memaparkan sejumlah rencana pengembangan potensi wisata alam di Desa Seda.

KUNINGAN – Kekayaan alam Kabupaten Kuningan memang juara. Tidak heran pemerintah sangat serius mengembangkan potensi wisata alam di setiap sudut wilayahnya.  

Senin (13/9), Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan membeberkan sejumlah rencana pengembangan wisata alam di Desa Seda, Kecamatan Mandirancan.

Dalam pertemuan di Aula Balai Desa Seda tersebut, Disporapar mengungkap Detail Engineering Design (DED) Bumi Perkemahan Seda (BPS), yang tengah dirumuskan.

Dipimpin Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Disporapar Kabupaten Kuningan, Ritto Riswanto, acara tersebut dihadiri pula unsur Pemerintah Desa Seda, BPD, serta tokoh masyarakat dan pemuda.

Ritto mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Kuningan terus berupaya menggenjot potensi wisata daerah.

“Hari ini (Senin 13 September), kita hadir di Desa Seda untuk memastikan bahwa Seda juga memiliki perencanaan pengembangan dalam rangka mewujudkan desa wisata,” katanya.

Menurut Ritto, banyak masukan yang ia dapat dari pertemuan tersebut. Sejumlah catatan penting, lanjutnya, akan dibahas dalam rapat koordinasi (rakor) antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Banyak hal penting yang kita bahas. Antara lain akses yang mengintegrasikan Desa Seda dengan Cibuntu dan Trijaya. Kami akan angkat isu ini dalam rakor antar SKPD di Kuningan,” jelasnya.

Ritto mengakui, Seda memiliki potensi besar untuk pengembangan wisata alam.

“Sudah barang tentu, ketika potensi besar ini ditata dan dikelola dengan baik, bisa mengakselerasi Desa Wisata Cibuntu yang saat ini cukup kompetitif dan berdaya saing di tingkat nasional,” tuturnya.

“Tidak hanya bumi perkemahan. Ada pertanian, UMKM. Dengan prinsip pemberdayaan masyarakat, Seda sangat potensial untuk dikembangkan,” pungkasnya. (ttr)

Baca juga:

Ditemukan Tulang Belulang Manusia, Alun-alun Kasepuhan Dulu Tempat Hukuman

Breaking News: Keraton Kasepuhan Ricuh Lagi, Ada Pelantikan Pembantu Sultan Aloeda II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.