Desa Wanasaraya, Kertawana dan Cileuya Dibantu Air Bersih

oleh -288 views
Warek III Uniku Ilham Adhya ikut terjun ke lokasi kekeringan guna mengirim bantuan air bersih bersama BEM Uniku. FOTO:MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Universitas Kuningan (Uniku) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bekerjasama dengan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kamuning Kuningan, mengirimkan bantuan air bersih ke tiga desa yang dilanda kekeringan, Minggu (20/10).

Tiga desa yang dibantu air bersih yakni Desa Wanasaraya dan Desa Kertawana Kecamatan Kalimanggis, serta Dusun Calincing Desa Cileuya Kecamatan Cimahi. Ratusan warga pun antusias dan langsung menyerbu tangki air.

Rektor Uniku Dr H Dikdik Harjadi SE MSi didampingi Ketua Persatuan Istri Karyawan dan Dosen (Priskad) Uniku Dewi Fatmasari SE MSi, Wakil Rektor III Ilham Adhya MSi, Kepala Bagian Kemahasiswaan Iim Abdul Karim SP, Kepala Bagian Umum Sahlan MPd, dan Ketua BEM Uniku Ferry Rizkiana Tri Putra beserta jajaran pengurusnya, menyerahkan bantuan air bersih tersebut secara langsung kepada Sekretaris Desa Wanasaraya, Desa Kertawana dan Kepala Desa Cileuya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dari sivitas akademika Uniku, kepada masyarakat yang sedang membutuhkan akibat kekeringan yang disebabkan musim kemarau yang berkepanjangan. Mudah-mudahan sedikit bantuan yang kami salurkan pada hari ini (kemarin, red), dapat membantu meringankan beban kesulitan masyarakat dan tentunya bisa bermanfaat,” harap Rektor Dikdik.

Dikdik menjelaskan, bantuan air bersih yang dikirim tersebut sebanyak tiga tangki bersisi 4.250 liter per tangki, dengan jumlah total yang dikirim sebanyak 12.750 liter. Sisanya akan dikirim hari ini sebanyak 5 tangki dengan jumlah sebanyak 21.250 liter.

“Jadi, total bantuan air bersih yang kami salurkan dalam rangka bakti sosial tersebut, sebanyak delapan tangki dengan total jumlah 34.000 liter. Air ini dikirim ke 3 desa, yaitu Desa Wanasaraya dan Desa Kertawana Kecamatan Kalimanggis, serta Desa Cileuya Kecamatan Cimahi,” jelasnya.

Dikdik berharap bantuan air bersih yang merupakan hasil kerja sama antara Uniku, BEM bersama Perumda Air Minum Tirta Kamuning Kuningan tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Ke depan harus ada langkah-langkah yang tepat oleh Pemda Kuningan untuk dapat menanggulangi permasalahan kekeringan ketika musim kemarau seperti sekarang ini. Semoga bantuan air bersih yang kami salurkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Wanasaraya Kecamatan Kalimanggis Maman menyampaikan terima kasih kepada sivitas akademika Uniku yang sudah mau membantu meringankan beban masyarakat Desa Wanasaraya dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat kami. Terima kasih saya sampaikan atas nama pribadi, pemerintahan desa dan masyarakat Desa Wanasaraya atas bantuan air bersih dari Uniku,” ujarnya. (muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.