Damkar Semprot Disinfektan RSUD 45

oleh -25 views
BASMI CORONA: Petugas Damkar menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh lingkungan RSUD 45 Kuningan.

KUNINGAN – Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan dikerahkan untuk penanganan penyebaran Covid-19 di RSUD 45 Kuningan dengan melakukan penyemporotan cairan disinfektan, Rabu (26/8) pagi. Rencananya, penyemprotan akan dilakukan selama lima hari berturut-turut untuk meyakinkan virus corona benar-benar musnah.

Sejak pukul 08.00 WIB tim yang dipimpin langsung Kepala UPT Damkar Kuningan Mh Khadafi Mufti langsung melakukan penyemprotan lingkungan RSUD 45 mulai dari lahan parkir, ruang tunggu poliklinik, IGD, taman, musala hingga kamar mayat. Tak hanya itu, petugas rumah sakit pun sampai mengeluarkan beberapa ranjang pasien agar ikut disemprot disinfektan.

“Atas permintaan Direktur RSUD 45 dan instruksi Pak Bupati kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk lingkungan RSUD 45 Kuningan. Ini dilakukan untuk setiap area yang ditemukan ada klaster baru Covid-19 di mana RSUD 45 ditemukan 19 pegawainya dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan swab beberapa waktu lalu,” ungkap Khadafi kepada Radar, kemarin.

Khadafi mengatakan, sebanyak 4.500 liter cairan disinfektan disemprotkan di lingkungan RSUD ’45. Atas permintaan pihak rumah sakit, lanjut Khadafi, kegiatan penyemprotan ini akan dilakukan selama lima hari berturut-turut.

“Pihak rumah sakit sudah mengeluarkan kebijakan selama lima hari ke depan pelayanan rumah sakit ditutup sementara. Selama lima hari tersebut, kami akan terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk meyakinkan virus Covid-19 di RSUD ’45 Kuningan benar-benar musnah,” ujar Khadafi.

Atas kondisi ini, Khadafi pun berharap partisipasi aktif masyarakat untuk turut serta menjauhkan diri dari terpapar Covid-19 dengan mematuhi aturan dan anjuran pemerintah. Yaitu dengan selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan tidak mendatangi tempat-tempat yang berisiko terdapat Covid-19.

“Salah satunya rumah sakit, jika sekiranya hanya mengalami sakit ringan sebaiknya tidak perlu ke rumah sakit, cukup ke mantri atau dokter pribadi terdekat. Selain itu ikuti anjuran pemerintah untuk tetap menjalankan protokol kesehatan saat ke luar rumah, agar kita semua terhindar dari Covid-19 sehingga wabah ini segera berakhir,” ungkap Khadafi. (fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.