Damkar Semprot Disinfektan Desa Ciwaru dan Sumurwiru

oleh -24 views
SEMPROT DISINFEKTAN: Petugas Damkar Kuningan melakukan penyemprotan cairan disinfektan lingkungan Desa Ciwaru menyusul adanya kasus meninggal dunia karena Covid-19, Kamis (17/6). FOTO; M taufik/radar kuningan

KUNINGAN – Petugas Damkar Kabupaten Kuningan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Desa/Kecamatan Ciwaru dan Desa Sumurwiru, Kecamatan Cibeureum menyusul adanya dua kasus kematian baru akibat Covid-19 di desa tersebut, kemarin.

Penyemprotan pertama dilakukan di Desa/Kecamatan Ciwaru pada Kamis (17/6) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Satu regu pemadam berikut kendaraan berisi 4.500 liter cairan disinfektan dikerahkan untuk melakukan penyemprotan tempat-tempat fasilitas umum, jalan hingga tempat tinggal warga yang meninggal akibat Covid-19.

Kepala UPT Damkar Kuningan Mh Khadafi Mufti memimpin langsung kegiatan penyemprotan tersebut. Dibantu aparat desa dan petugas dari Polsek serta Koramil setempat, penyemprotan cairan disinfektan pun berlangsung aman tanpa kendala.

Penyemprotan dilanjutkan pada Kamis siang sekitar pukul 13.00 WIB di Desa Sumurwiru, Kecamatan Cibeureum. Kembali petugas menyemprotkan 4.500 cairan disinfektan ke lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi kerumunan, jalan-jalan hingga rumah salah satu warga yang meninggal karena terpapar Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan kami lakukan atas permintaan kepala desa setempat setelah ada warganya yang meninggal karena Covid-19. Mudah-mudahan dengan cara ini bisa meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19 di desa tersebut sehingga tidak semakin meluas,” ujar Khadafi.

Khadafi mengatakan, kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan saat ini yang sedang mengalami peningkatan patut menjadi perhatian bersama. Dia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk kembali memperketat protokol kesehatan dengan melaksanakan pola hidup bersih serta melaksanakan 5M dalam kehidupan sehari-hari.

“Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan PPKM yang menyeluruh hingga ke pelosok desa dan sepatutnya semua bisa mematuhi dan melaksanakannya dengan sungguh-sungguh. Ini untuk kebaikan bersama, patuhi segala protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Mohon ini bisa dipatuhi agar wabah ini bisa segera berakhir dan kehidupan bisa berjalan kembali normal,” imbau Khadafi. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.