Cetak Atlet Pesepak Bola Profesional

oleh -17 views
GIRING BOLA: Wabup HM Ridho Suganda mempertunjukkan kebolehannya mendrible bola saat membuka turnamen sepak bola Karoya Cup 2021

KUNINGAN–Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi sangat mendukung setiap laga pertandingan sepak bola yang diadakan di Kabupaten Kuningan. Hal ini menjadi ruang untuk mencari dan mencetak atlet-atlet pesepak bola profesional di masa mendatang.

Hal itu terungkap, usai Wabup Ridho membuka turnamen sepak bola Karoya Cup 2021 di lapangan Taruna Pusaka Desa Karoya Kecamatan Cipicung Kuningan, akhir pekan kemarin. Apalagi, sepak bola ini menjadi salah satu olahraga yang diminati Wabup Ridho selain basket.

Sebab dalam beberapa kesempatan, Wabup Ridho kerap bermain sepak bola untuk menjaga kebugaran tubuh. Walaupun cukup menguras tenaga, namun sepak bola menjadi olahraga yang sangat digemari masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia, karena bisa berkesempatan menyapa dan bersilaturahmi ddengan masyarakat di sini. Selain mempererat silaturahmi antar warga, olahraga ini menjadi cara kita untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh,” kata Wabup Ridho.

Menurutnya, apabila imunitas meningkat maka kesehatan akan terjaga dan menangkal terhadap penularan Covid-19. Tak lupa, momentum Idul Fitri 1442 Hijriyah harus dimanfaatkan untuk saling memaafkan antar sesama.

“Mari kita saling bermaaf-maafan di momentum Lebaran ini. Semoga kita dapat berjumpa kembali dengan Ramadan di tahun mendatang,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya tetap menyampaikan kaitan imbauan prokes terhadap masyarakat. Sebab kondisi pandemi Covid-19 masih belum reda, harus ada kerja sama semua elemen masyarakat untuk menekan perkembangan pandemi tersebut.

“Mari kita patuhi dan disiplin menerapkan prokes. Caranya tentu dengan mengenakan masker saat beraktivitas, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” sebutnya.

Termasuk imbauan kepada setiap peserta turnamen sepak bola, agar setiap pemain menjaga sportivitas. Apabila menjunjung tinggi sportivitas, maka kemenangan yang diraih menjadi prestasi yang sangat bernilai.

Sementara Kepala Desa Karoya Toto Tohidi menuturkan, Turnamen Sepak Bola Karoya Cup yang diadakan Karang Taruna Tunas Mekar, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dalam momentum Idul Fitri. Sebab mayoritas masyarakatnya merupakan perantau, sehingga hanya bisa berkumpul pada saat hari lebaran.

“Karena 80 persen masyarakat kami ini adalah perantau, dan bisa berkumpul satu tahun sekali pada momen Lebaran. Untuk itu, Karang Taruna Tunas Mekar memilki inisiatif untuk menggelar Karoya Cup 2021 sebagai ajang silaturahmi melalui kegiatan olahraga,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.