Cari Bibit Atlet Melalui Kejuaraan Atletik

oleh -8 views
KEJUARAAN ATLETIK: Ratusan siswa SMP di Kuningan mengikuti kejuaraan atletik di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan.

KUNINGAN – Pemerintah daerah tengah mencari bibit atlet untuk berlaga di kejuaraan bergengsi tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Salah satunya melalui kejuaraan atletik yang diadakan Perwosi dan Pengcab PASI Kabupaten Kuningan.

Setidaknya ada 133 peserta dari siswa SMP di Kuningan yang mengikuti pertandingan. Mereka berlomba untuk meraih kemenangan di sejumlah nomor pertandingan.

Ketua Pengcab PASI Kuningan Eva Nurafifah Latief dalam keterangan persnya, kemarin (21/10), mengatakan, kejuaraan atletik ini sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga, khususnya cabang olahraga atletik di Kuningan. Sekaligus untuk memotivasi dan menggerakkan gairah olahraga prestasi bagi para atlet.

“Semoga bisa mencari dan mempersiapkan bibit-bibit atlet olahraga, khususnya atletik agar lebih berbakat dan profesional. Sehingga ke depan mampu menorehkan prestasi terbaiknya di event kompetisi olahraga di tingkat Jabar hingga nasional, ataupun di event-event bergengsi yang lain,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, kejuaraan atletik tingkat SMP sederajat diikuti sebanyak 133 atlet. Adapun secara rinci yakni lari 60 meter putri berjumlah 26 atlet, lompat jauh putri 16 atlet, tolak peluru putri 16 atlet, lari 60 meter putra 28 atlet, lompat jauh putra 21 atlet, serta tolak peluru putra 26 atlet.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama meminta agar semua peserta bisa berkompetisi dengan sungguh-sungguh, serta menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan.

“Selamat mengikuti kejuaraan atletik kepada seluruh peserta tingkat SMP sederajat. Ini merupakan ajang kesempatan bagi kalian untuk menampilkan kemampuan terbaik kalian,” terangnya.

Dia berharap, adanya kejuaraan atletik ini mampu melahirkan bibit-bibit atlet yang tangguh dan handal. Sehingga nanti akan dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Semoga ke depan, kejuaraan ini tidak hanya untuk tingkat SMP saja, tapi juga diadakan untuk tingkat SD maupun SMA. Atau bahkan Kabupaten Kuningan bisa menyelenggarakan event besar yang diikuti oleh atlet-atlet senior dari dalam maupun luar negeri,” imbuhnya.

Menurutnya, atletik menjadi salah satu cabang olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat luas. Apalagi Kuningan merupakan gudang atlet dari cabor atletik di Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah di Kuningan telah melahirkan atlet maupun atletik yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Bahkan kemarin saat PON XX di Papua, cabang atletik telah sukses menyumbangkan begitu banyak emas bagi Jawa Barat, termasuk atlet kita yang berhasil meraih emas di cabor atletik,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.