Calon Mahasiswa Baru Unisa Sepakat Tolak Peredaran Narkoba

oleh -241 views

KUNINGAN-Calon mahasiswa yang tersebar di 13 program studi (prodi) di lingkup empat fakultas Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) membubuhkan tanda tangan di atas spanduk putih.

Hal itu mereka lakukan sebagai bentuk penolakan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Deklarasi sendiri dilakukan di sela Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Dikampus Unisa Cigugur Kuningan, Senin (9/9).

Ketua PKKMB Unisa Asep Nugraha mengatakan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kuningan sudah cukup menghawatirkan. Karena itu sebelum resmi menjadi mahasiswa Unisa, mereka (calon mahasiswa, red) untuk sama-sama mendeklarasikan diri menolak narkoba yang sudah banyak merusak generasi bangsa

“Selain deklarasi dan penandatanganan penolakan peredaran terhadap narkoba, PKKMB kali ini juga di isi dengan berbagai materi dan kegiatan hiburan, di antaranya selayang pandang Yayasan Al-Ihya, pengenalan Sistem Akademik Unisa, wawasan kebangsaan, nterpreneur, analisis sosial, dan materi lain yang dinilai mampu menghantarkan calon mahasiswa, dari dunia pelajar ke iklim akademis,”terang Asep.

Sementara itu, Rektor Unisa Nurul Iman Hima Amrullah meminta kepada seluruh calon mahasiswa baru untuk melandasi semangat perkuliahan dengan nilai-nilai dan akhlak islam sebagaimana dicontohkan para pendahulu.

“Saya berharap kepada calon mahasiswa baru supaya bersungguh-sungguh dalam menjalani PKKMB dan perkuliahan karena kesuksesan seseorang tidak ditentukan oleh keunggulan otak (IQ) atau tempat belajar, melainkan oleh kesungguhan dan niat yang kuat,” kata Iman. (tbm)

No More Posts Available.

No more pages to load.