Bupati Selfie di Jembatan Gantung Patapan

oleh -66 views
SELFIE: Bupati H Acep Purnama SH MH meninjau sejumlah fasilitas umum seperti jalan dan jembatan di Dusun Patapan Desa Sukadana Kecamatan Ciawigebang

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH meninjau sejumlah fasilitas umum seperti jalan dan jembatan di Dusun Patapan Desa Sukadana Kecamatan Ciawigebang Kuningan. Kunjungan Bupati Acep tak sendiri, Ia ditemani Kepala Dinas PUTR HM Ridwan Setiawan MH MSi.

Bupati sengaja mendatangi warga di kawasan perbatasan antara Kuningan dengan Cirebon, untuk melihat langsung kondisi akses jalan dan bangunan fasilitas umum milik pemerintah. Bahkan saat berkunjung ke lokasi yang cukup sulit dilewati dengan mobil, Acep mencoba dengan mengendarai sepeda motor milik warga setempat.

“Iya saya mendatangi warga ke sana menggunakan sepeda motor yang ada. Saya ingin berdialog dan berdiskusi terkait dengan kebijakan ke depan, untuk membangun Dusun Patapan menjadi lebih bagus, jadi mohon bersabar kepada masyarakat,” kata Acep, akhir pekan kemarin.

Pihaknya berharap, akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Cirebon menuju Kuningan atau sebaliknya, yakni melalui jembatan gantung di atas Sungai Cibatu dapat berfungsi kembali dengan baik.

“Seperti yang kita lihat, jembatan gantung di atas aliran Sungai Cibatu ini menghubungkan Kuningan dengan Kabupaten Cirebon. Semoga ke depan dapat kembali berfungsi normal agar dapat dilalui warga untuk beraktivitas,” imbuhnya.

Bupati Acep berkomitmen, ingin memajukan warga setempat agar potensi yang ada dapat lebih diberdayakan. Salah satunya untuk membuat kebijakan kaitan dengan kondisi wilayah setempat.

“Saya memohon doa restu kepada semuanya, agar saya dan seluruh jajaran pemerintah daerah dapat mengeluarkan kebijakan yang tepat guna, daya guna dan berhasil guna di Dusun Patapan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Ia mengaku, harus ada musyawarah bersama antara warga bersama pemerintah desa dan pemerintah daerah, agar bisa mengeluarkan kebijakan tepat dalam rangka memajukan ekonomi warga setempat.

“Tadi juga saya melewati jalan yang sebelumnya sudah dicor setebal 25 sentimeter, itu pun sudah bergeser bahkan coran itu tidak berbekas. Insya Allah kami bersama masyarakat akan berbincang terkait permasalahan ini,” terangnya.

Tak lupa, Bupati Acep berpesan dan mengajak agar masyarakat Dusun Patapan dapat bersama-sama mewujudkan generasi muda yang cerda melalui pendidikan yang ada. Hal ini untuk mendorong generasi muda agar lebih maju dan berkembang sesuai tuntutan zaman.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.