Bupati Santuni Puluhan Yatim di Desa Citikur

oleh -5 views
SANTUNI YATIM: Bupati Kuningan H Acep Purnama memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di Desa Citikur Kecamatan Ciwaru, Senin (6/9). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, memberikan santunan kepada 24 anak yatim di Pondok Pesantren Azharul Huda, Desa Citikur Kecamatan Ciwaru, Senin (6/9). Bupati meminta kepada seluruh santri untuk selalu optimis serta rajin belajar, terutama dalam mengaji. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan tersebut, yang diharapkan akan bermanfaat untuk semua. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menuntun anak-anak agar selalu optimis dalam menatap kehidupan ke depan.

“Negara kita adalah negara yang memiliki agama yang kuat, negara kita memiliki ideologi Pancasila yang semuanya ada dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Bupati.

Dalam kesempatan ini juga, pihaknya juga meminta untuk bersama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu.

“Saya selalu mengimbau agar seluruh masyarakat untuk terus berikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT, agar pandemi ini segera berakhir, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5M1D,” ajaknya. 

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Azharul Huda, Kiai Diding Jalaludin SPd, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam kegiatan tersebut. Lebih khusus terima kasihnya itu disampaikan kepada Bupati Kuningan yang telah menyempatkan hadir di tengah-tengah kesibukan.

“Kepada seluruh warga saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya melalui celengan warga. Tak hanya itu, selain uang ada juga yang menyumbang beras dan Alquran,” ucapnya

Kepala Desa Citikur R Asep Saputra juga menyampaikan terima kasih dan bangga kepada semua pihak yang telah berperan dalam acara tersebut, dan yang telah menyisihkan sedikit materi untuk anak yatim. 

“Alhamdulillah saya merasa bangga, salah satunya kepada Karang Taruna yang merupakan penerus bangsa dan agama. Maka dari itu, saya minta agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan,” pesannya.

Turut hadir pada kesempatan ini, anggota DPRD Kuningan Fraksi PDIP dari Dapil IV H Apang Sujaman SPd, Camat Ciwaru, perangkat Desa Citikur, BPD, LPM, Karang Taruna Desa Citikur serta Unsur Muspika, Kepala Desa Lebakherang, Kepala Desa Cilayung dan tamu undangan lainnya. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.