Bupati Rebut Penghargaan Nasional Kadin Award

oleh -1 views
KADIN-AWARD
Bupati Kuningan H Acep Purnama menerima penghargaan KADIN Award dari Wapres di Bali, akhir pekan kemarin. Foto: Istimewa

KUNINGAN – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, merebut Penghargaan Nasional KADIN Award. Penghargaan orang nomor satu di Kota Kuda tersebut, diserahkan oleh Wakil Presiden RI KH Maruf Amin, didampingi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, H Rosan Perkasa Roeslani, pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin 2019, di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, 28-29 November 2019.

“Betul, ini kado akhir tahun Kadin buat Pak Bupati,” ucap Ketua Kadin Kuningan, H Uba Subari Ak, didampingi Direktur Eksekutif (DE) Kadin Tatang Azhari kepada Radar Kuningan.

Penghargaan tersebut, diproses melalui seleksi Tim Khusus Kadin Indonesia. Atas berbagai informasi, fakta dan verifikasi di lapangan, eksistensi, tertib dan semangat Kadin Kuningan ternyata diperhitungkan. Kadin Kuningan sudah melangkah, memenuhi Amanah UU No. 01 Tahun 1987 tentang Kadin.

“Semangat Kadin ini, karena kita sadar bahwa pembangunan daerah harus dilakukan secara bersama. Bukan hanya oleh pemerintah dan masyarakat, tapi juga swasta. Di mana Kadin adalah wadah tunggal pengusaha, perusahaan, koperasi, asosiasi, dan BUMD,” ungkap Uba, yang juga Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Exsistensi Kadin, lanjut mantan Kepala Baznas Kuningan itu, tentu tidak lepas dari peran pemangku kebijakan, baik eksekutif maupun legislatif. Terlebih Bupati Acep, sejauh memimpin daerah memiliki kepedulian dan support penuh untuk memudahkan berjalannya tugas dan fungsi Kadin.
Dijelaskan, Bupati Acep telah berkomitmen untuk mendorong seluruh pengusaha dengan berbagai klasifikasi untuk menjadi Anggota Kadin. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kuningan telah diintruksikan bupati untuk memasukkan syarat bagi pemohon perizinan usaha agar  memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Kadin.

“Ini sudah diinstruksikan Pak Bupati kepada Plt Kepala DPMPTSP Pak Agus Sadeli,” aku dia.

Komitmen Bupati Acep, kata dia, bahkan akan diperkuat melalui rencana penerbitan surat edaran, Perbup, hingga Perda. Hanya untuk mengarah ke hal tersebut, Tim Kadin Kuningan masih tengah memproses kajian akademis. Setelah itu, masuk tahap konsultasi dan perumusan dengan Bagian Hukum Setda.

Selanjutnya, guna berperan terbuka dalam pembangunan ekonomi daerah, Kadin juga telah mendapat berbagai peluang optimalisasi potensi daerah untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), termasuk pemberdayaan aset-aset idol, atau lahan tidur milik pemerintah daerah.

“Ini menjadi bagian terpenting, karena peran swasta betul-betul sangat dibutuhkan dalam akselerasi pembangunan daerah,” tandas Uba.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama sendiri berangkat ke Bali, selain dengan Ketua Kadin Kuningan H Uba Subari, Wakabid Organisasi dan Keanggotaan H Purnama dan Komtap Hubungan Antar Lembaga H Nono Sujono, turut mendampingi para Pimpinan DPRD Kuningan. Ada Ketua Nuzul Rachdy SE serta 2 Wakil Ketua H Dede Ismail SIP MSi dan H Ujang Kosasih MSi.

Bupati Acep berkomitmen untuk terus mendorong seluruh pengusaha dengan berbagai klasifikasi untuk menjadi Anggota Kadin. Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kuningan untuk memasukan syarat bagi pemohon perizinan usaha agar memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Kadin.

“Dengan komitmen tersebut juga diperkuat dengan rencana penerbitan surat edaran, Perbup, hingga Perda yang diarahkan pada hal tersebut, Tim Kadin Kuningan masih tengah memproses kajian akademis yang selanjutnya masuk pada tahap konsultasi dan perumusan,” ungkap Bupati. (muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.