Bupati Mendukung Pembinaan dan Pembibitan Atlet Voli

oleh -41 views
GALI POTENSI: Bupati H Acep Purnama SH MH mendukung upaya pembinaan dan pembibitan atlet-atlet berbakat dalam olahraga voli.

KUNINGAN–Bupati H Acep Purnama SH MH mendukung upaya pembinaan dan pembibitan atlet-atlet berbakat dalam olahraga voli. Hal ini terungkap saat penutupan turnamen bola voli Pon Liga II 2021 di Desa Sangkanurip Kecamatan Cigandamekar, kemarin (14/3).

Bupati Acep berkesempatan menyerahkan piala pemenang secara simbolis bagi peserta turnamen yang lolos sebagai juara. Adanya turnamen ini mendapat apresiasi dari Bupati Acep, karena menjadi ajang adu kemampuan bagi generasi-generasi muda atlet voli.

“Turnamen ini menjadi ruang bagi generasi muda untuk menunjukan bakatnya di bidang olahraga voli. Termasuk sebagai upaya meningkatkan pembinaan olahraga, sehingga prestasi olahraga bola voli dapat ditingkatkan,” ungkapnya.

Selain ajang pencarian atlet berbakat bola voli, lanjutnya, turnamen menjadi ruang silaturahmi antar warga desa. Bagi peserta yang belum beruntung lolos sebagai juara, semoga tidak patah semangat dan teruslah berlatih dengan baik.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih para tim peserta turnamen voli ini. Rayakanlah pencapaian ini dengan senantiasa bersyukur, tetap rendah hati dan teruslah berlatih untuk memperoleh hasil yang maksimal. Kepada peserta yang belum berhasil memperoleh prestasi, saya berpesan untuk tidak berkecil hati dan patah semangat karena masih banyak kesempatan untuk mengejar keberhasilan,” bebernya.

Lebih jauh, Acep menyampaikan, upaya pembangunan masyarakat bukan hanya pada pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana. Namun pembangunan menyeluruh juga dilakukan terhadap pembangunan sumber daya manusia, salah satunya dengan upaya melalui pembinaan olahraga.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bola voli merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat populer di tengah masyarakat kita. Sebagian besar masyarakat Kabupaten Kuningan sangat menyukai olahraga ini, di mana hampir setiap desa memiliki lapangan bola voli,” katanya.

Dirinya meyakini, adanya pelaksanaan turnamen bola voli dapat membawa dampak yang signifikan demi lahirnya bibit-bibit atlet muda olahraga voli di Kabupaten Kuningan.

“Untuk itu, saya memohon kepada unsur pemerintahan beserta seluruh elemen masyarakat senantiasa berupaya mendukung dengan pelaksanaan turnamen-turnamen. Sehingga dapat berkesinambungan di masa mendatang,” ucapnya.

Terakhir, Bupati Acep berharap, upaya untuk pembinaan olahraga di Kabupaten Kuningan dapat berjalan dengan lebih baik. Tentunya dengan dibekali tekad kuat, sistem pembinaan yang terpadu, kerja keras dan komitmen bersama.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *