Bupati Lantik Direktur PAM Tirta Kamuning

oleh -7 views
LANTIK: Bupati H Acep Purnama SH MH resmi melantik Direktur Perumda Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kuningan H Deni Erlanda SE MSi, kemarin (9/6).

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH resmi melantik Direktur Perumda Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kuningan H Deni Erlanda SE MSi. Pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Nomor 500/KPTS. 278-Perek&SDA/2021, tentang Pengangkatan Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan Periode 2021-2026.

Prosesi pelantikan ini disaksikan langsung Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi dan sejumlah pejabat daerah yang lain. Terpilihnya Deni Erlanda sebagai Direktur PAM Tirta Kamuning, tentu melalui proses kajian dan evaluasi capaian kinerja selama dua periode kepemimpinan.

“Kami nilai PAM Tirta Kamuning ini sebagai perusahaan daerah yang sehat. Di samping sehat, ke depan harus bisa ditingkatkan dengan wal afiat juga, dalam artian ada capaian lain yang terus meningkat,” kata Bupati Acep kepada awak media, kemarin (9/6).

Sebagai Kuasa Pemilik Modal (KPM), Bupati Acep menekankan, agar Direktur PAM Tirta Kamuning bisa tetap mengemban amanah dengan baik. Sebab jabatan adalah amanah dan perintah.

“Amanah dari masyarakat dan perintah dari KPM, supaya jabatan bisa dipertanggungjawabkan di hadapan masyarakat. Karena itu harus mampu memaknai isi yang terkandung dalam sumpah jabatan, agar dapat memacu peningkatan kinerja dan profesionalisme dalam bekerja,” tandasnya.

Sesuai RPJMD Kuningan 2018-2023, pihaknya menargetkan bahwa untuk masyarakat Kuningan timur harus terlayani cakupan air bersih pada tahun 2022. Yakni dengan menggunakan mata air di kawasan Kuningan barat yang terdapat mata air Taman Wisata Alam (TWA) Linggarjati, Cibulan dan Sangkanhurip.

“Dengan begitu, peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Kuningan harus tetap optimal. Sehingga harus dikaji strategi yang tidak melanggar aturan, apakah dengan pola investasi pihak ketiga atau pola kerja sama pemerintah dengan badan usaha maupun pola kerja sama yang lain,” terangnya.

Tak lupa, Ia mengucapkan selamat atas kepemimpinan Direktur PAM Tirta Kamuning untuk lima tahun ke depan. “Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada saudara H Deni Erlanda SE MSi yang baru saja diambil sumpah dan pengangkatan kembali Direktur PAM Kuningan periode 2021-2026. Semoga momen yang penting ini, dapat membawa makna khusus dalam rangka melanjutkan pengabdian saudara kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.