Bupati Hadiri Syukuran HUT Ke-26 Yayasan Taruna Mandiri

oleh -8 views
ULANG TAHUN: Bupati H Acep Purnama SH MH menghadiri peringatan HUT Yayasan Taruna Mandiri ke-26 di Gedung PKBM Kesetaraan Taruna Mandiri Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana, kemarin (9/4).

KUNINGAN–Bupati H Acep Purnama SH MH menghadiri peringatan HUT ke-26 Yayasan Taruna Mandiri di Gedung PKBM Kesetaraan Taruna Mandiri Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana Kuningan, kemarin (9/4). Peringatan HUT Yayasan Taruna Mandiri ini, diwarnai pula dengan penampilan kreasi seni dan pameran karya siswa SLB.

Selain dihadiri langsung Bupati Acep, terlihat pula Kabid PKLK Jabar Deden Saeful Hidayat MPd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jabar Dra Ester Miori Dewayani MPd, Direktur Pasca Sarjana IAIN Cirebon Dr H Dedy Djubaedi MAg, mantan Direktur PKLK Kemendikbud RI Dr Sanusi MPd dan Kepala Disdikbud H Uca Somantri MSi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep sempat meninjau langsung pameran unit kegiatan PKBM Kuningan hasil karya siswa SLB dan UMKM. Sekaligus dilakukan penandatanganan nota kesepakatan pendirian SMK Olahraga antara Pemprov Jabar dengan Pemkab Kuningan.

Sebab Pemprov Jabar berencana membangun sekolah menengah keberbakatan atau SMK Olahraga di Kabupaten Kuningan.

Kepala Yayasan Taruna Mandiri Dr Elon Carlan MPd mengungkapkan, berdirinya yayasan ini bertujuan dan fokus bergerak di bidang sosial dan pendidikan. Bahkan sejak tahun 2010 lalu, Yayasan Taruna Mandiri telah mendirikan SLB.

“Kami konsisten untuk menjadi support sistem SLB yang saat ini ada 3 yaitu di Cigugur, Darma dan Kalimanggis. SLB di Kalimanggis dengan waktu yang singkat, akan kami serahkan ke pemerintah untuk menjadi SLB Negeri,” ucapnya.

Dia berharap, SLB yang akan diserahkan kepada pemerintah semoga dapat lebih maju dan memadai dari sisi sarana dan prasarana pendidikan. Selain itu, pihaknya juga merintis Rumah Tahfidz bagi penyandang disabilitas di daerah Sampora.

“Sehingga di setiap minggu ada kegiatan mengaji bersama. Kami juga melakukan pemberdayaan melalui kegiatan usaha pemilihan barang bekas dengan koordinasi bersama para pemulung,” imbuhnya.

Pada prinsipnya, lanjutnya, Yayasan Taruna Mandiri mengedepankan pendidikan dan sosial. Karena melalui pendidikan, diharapkan dapat memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas.

Sementara Bupati H Acep Purnama mengucapkan selamat dan terima kasih atas pengabdian Yayasan Taruna Mandiri selama 26 tahun ini.

“Semoga dengan bertambahnya usia, Yayasan Taruna Mandiri bisa menambah inovasi dan tetap konsisten dalam menyusun kebijakan,” harap Acep.

Dia menyebut, adanya kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dengan pihak yayasan, banyak lulusan yang dihasilkan menjadi pribadi yang berkualitas. Semoga ke depan dapat terus bermanfaat di lingkungan masyarakat.

“Terkait dengan pembangunan sekolah kejuruan olahraga, melalui kesungguhan, minat dan bakat secara khusus untuk menjadi atlet, semoga niat baik ini dapat terlaksana,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.