Bupati-Gubernur Bukber On The Screen

oleh -7 views
BUKBER VIRTUAL: Bupati H Acep Purnama SH MH melakukan buka puasa bareng Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara virtual, akhir pekan kemarin.

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH melakukan buka puasa bareng Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara virtual, akhir pekan kemarin. Kegiatan yang dikemas dengan Buka Puasa On The Screen (Bubos) ini diikuti pula 27 kabupaten/kota di Jabar.

Bupati H Acep Purnama sendiri bersama unsur Forkopimda dan Pimpinan SKPD, mengikuti agenda Bubos di Pendopo Kuningan. Dalam kesempatan itu, Gubernur Ridwan Kamil sempat menyapa Kabupaten Kuningan pertama kali saat bukber secara virtual dimulai.

“Kegitan ini merupakan proses adaptasi untuk menebar kebaikan di kondisi pandemi saat ini, dengan tetap bisa bersilaturahim secara virtual. Bubos merupakan acara rutin Ramadan sejak tahun 2018, namun sempat terhenti pada 2020 karena pandemi Covid-19,” kata Ridwan Kamil.

Usai terhenti di tahun kemarin, lanjutnya, kini Pemprov Jabar mengadakan agenda serupa dengan penyesuaian kondisi melalui Buka Bareng On The Screen. Bubos tidak hanya sebatas pelaksanaan program semata, namun sebagai upaya berbagi rasa dan berbagi kebaikan bagi sesama terutama untuk kemaslahatan masyarakat.

“Kami merasa terharu dan sangat senang, ada ribuan anak sekolah berbagi. Tentu hal ini harus kita latih supaya tumbuh kepekaan sosial sejak dini,” ucap Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar.

Pihaknya mengingatkan, agar kabupaten/kota se-Jabar untuk menjaga kondusivitas warganya masing-masing.

“Khusus kepada Pak Kapolsek, titip untuk pencegahan mudik. Sebab di Jabar sudah mulai turun, jangan sampai melonjak lagi. Perhatikan juga manajemen pengelolaan obyek wisata usai Idul Fitri,” tandasnya.

Sementara Bupati H Acep Purnama melaporkan, pelaksanaan Bubos berlangsung  sukses  dengan saling beramal dan berbagi antar sesama. Pembagian menu berbuka puasa bersama untuk Kuningan mencapai 39.650 paket, diberikan kepada panti sosial hingga warga yang lebih membutuhkan. 

“Jumlah ini terbagi dari Rantang ASN dan Rantang Lembaga sebanyak 1.850 paket, berikut masker berasal dari partispasi SKPD, BUMD dan Baznas. Kemudian Rantang Cinta sebanyak 1.100 paket  berasal dari Jabar Bergerak, sisanya 36.650 paket dari Rantang Siswa yang melibatkan beberapa sekolah,” sebutnya.

Secara pribadi, Bupati Acep menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jabar yang sudah menyelenggrakan kegiatan Bubos. Karena event ini membangun kebersamaan dan kebaikan di Bulan Ramadan.

“Semangatnya menjadi semangat kolektif untuk menumbuhkan kesolehan sosial di kala Pandemi Covid-19. Terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak yang terlibat, sehingga kegiatan ini digelar dengan baik,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *