Bupati dan Nuzul Rachdy Buka Turnamen Voli di Sukamukti

oleh -39 views
BERKOMPETISI: Turnamen Bola Voli Gala Desa tingkat Kabupaten Kuningan, digelar di Desa Sukamukti Kecamatan Jalaksana, kemarin. Foto: Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan

KUNINGAN-Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi Ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Cabang Kuningan Nuzul Rachdy SE, membuka turnamen atau Kompetisi Olahraga Prestasi Cabang Olahraga Bola Voli “Gala Desa” Kabupaten Kuningan tahun 2021, di Lapangan Bola Voli Desa Sukamukti Kecamatan Jalaksana, Rabu (26/5).

Turnamen ini diselenggarakan atas kerja sama antara Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan, Pemerintah Desa, dan Karang Taruna.

Kompetisi Olahraga Prestasi Cabang Olahraga Voli “Gala Desa” Kabupaten Kuningan ini, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Selain itu, olahraga juga membantu membangun daya tahan tubuh, sehingga mencegah tubuh terpapar virus, khususnya dalam masa pandemi Covid-19.

Ketua panitia Nana, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah mendukung dan merealisasikan acara tersebut. Pihaknya sangat berharap, dari turnamen tersebut, dapat melahirkan dan menguatkan para atlet atau calon atlet voli untuk semakin berprestasi, karena sering terasah dengan banyaknya kegiatan turnamen.

“Semoga Kuningan dapat memiliki bibit-bibit unggul dalam cabang olahraga bola voli, sehingga dapat meraih prestasi tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” harapnya.

Pelaksanaan turnamen ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Karena itu, Kepala PPITKON Kemenpora RI Drs H Edi Nurinda Susila yang turut hadir di lokasi, berharap panitia memprioritaskan penggunaan protokol kesehatan dengan baik, agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan baik pula.

“Mudah-mudahan kegiatan dapat melahirkan potensi atlet yang dapat memperkuat Kuningan dalam bidang olahraga, khususnya cabang voli. Persiapkan diri demi kemajuan olahraga di Kuningan,” kata Edi Nurinda.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan keinginannya agar kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan, sehingga cabang olahraga bola voli di Kabupaten Kuningan lebih semarak dan lebih hidup.

“Dengan adanya kejuaraan atau kompetisi seperti ini, bisa dijadikan sebagai ajang bagi para atlet dan pelatih untuk menyalurkan hasil latihan,” ujarnya.

Ia juga berharap, melalui kompetisi bola voli seperti ini, bisa membangkitkan kembali dan bisa memberikan kontribusi atlet hasil dari kompetisi lokal di daerah. Sehingga bisa menorehkan prestasi dan membawa harum nama Kabupaten Kuningan di tingkat provinsi maupun nasional. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.