Bupati Buka Tahun Ajaran Baru Secara Virtual

oleh -13 views
AJARAN BARU: Bupati H Acep Purnama SH MH membuka kegiatan awal tahun ajaran baru 2021-2022 dan MPLS jenjang PAUD Dikmas, SD dan SMP di aula Disdikbud Kuningan, kemarin (21/7).

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH membuka kegiatan awal tahun ajaran baru 2021-2022 dan MPLS jenjang PAUD Dikmas, SD dan SMP di aula Disdikbud Kuningan, kemarin (21/7). Kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui zoom meeting maupun kanal youtube dinas terkait.

Selain Bupati Acep, hadir pula Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi, Sekda Dr Dian Rachmat Yanuar MSi, Kepala Disdikbud Drs H Uca Somantri MSi dan Kabid PAUD Dikmas Dr Elon Carlan MMPd. Kegiatan ini dilakukan secara virtual karena masih dalam masa perpanjangan PPKM Darurat hingga 26 Juli 2021.

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep mengatakan, walaupun proses pembelajaran dilakukan secara daring, namun harus tetap mengikuti peraturan seperti menggunakan seragam. Sekaligus diimbau untuk tetap serius dalam mengikuti proses pembelajaran.

“Mari kita mendisiplinkan diri kita, semua siswa yang mengikuti jam pelajaran tetap melakukan apa yang biasa dilakukan di sekolah seperti menggunakan seragam, rambut rapi dan serius dalam mengikuti pelajaran. Saya mohon dapat diterapkan serta dilaksanakan dengan baik sesuai dengan jam pelajaran berlangsung,” pintanya.

Jika hal itu diterapkan dengan baik, Ianjutnya, maka ke depan bisa betul-betul mendidik dan mencetak calon generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah dan mampu mengikuti perkembangan zaman.  

“Maka dari itu diperlukan adanya keseriusan kita semua. Mari tingkatkan tanggung jawab secara moril ini yang membuktikan bahwa kita setia kepada negara, untuk mencetak generasi berakhlakul karimah dan menguasai teknologi,” ucapnya.

Tak lupa, Bupati Acep berpesan, agar selalu menanamkan kegiatan kepramukaan untuk membangun kedisiplinan setiap pribadi siswa.

“Saya tekankan agar sekolah bisa menanamkan kegiatan kepramukaan, itu semoga bisa dilakukan. Karena untuk membangun kedisiplinan yang ada di jiwa kepramukaan dengan kedisiplinan, sehingga akan menghasilkan generasi yang berkualitas baik,” ujarnya.  

Sementara itu, Kepala Disdikbud Drs H Uca Somantri MSi melaporkan, pendaftaran secara online untuk jenjang SMP telah dilaksanakan secara online yang bekerjasama dengan PT Telkom. Sedangkan penerimaan siswa jenjang SD pendaftaran dilakukan secara manual.

“Mudah-mudahan semua anak-anak dapat terus memahami secara utuh pelajaran, walaupun secara daring. Saya meminta kepada seluruh siswa pada saat mengikuti pembelajaran untuk mengikuti peraturan seperti biasa, yakni menggunakan seragam dengan rapi,” tuturnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.