Bupati Acep Hadiri Milangkala Desa Subang ke-390

oleh -16 views
GUNTING PITA: Sebelum menyaksikan milangkala Desa Subang ke 390, Bupati Acep menggunting pita sebagai tanda diresmikannya operasional Pasar Subang, Kamis (27/8).

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH menghadiri peringatan HUT Desa Subang ke-390, Kamis (27/8). Acara milangkala Desa Subang Kecamatan Subang Kabupaten Kuningan ini terlihat cukup meriah. Diramaikan beragam tarian tradisional dan permainan anak hingga aksi kanuragan silat.

Setiba di Subang, Bupati Acep terlebih dulu meresmikan Pasar Subang yang telah beroperasi sejak 6 Agustus 2020 lalu. Peresmian dilakukan secara simbolis dengan pengguntingan pita dan meninjau ruko-ruko di lokasi pasar.

Dalam sambutannya Bupati Acep mengucapkan selamat atas Hari Jadi Desa Subang ke-390 tahun. Makna peringatan ini sebagai ruang introspeksi mengenai apa yang sudah diperbuat, sekaligus apa yang sedang direncanakan untuk pembangunan desa. “Saya ucapkan selamat milangkala kepada masyarakat Desa Subang ke-390, semoga desa subang semakin maju dan sejahtera masyarakatnya. Lakukan terus pembangunan di segala bidang demi kemajuan bersama,” ujarnya.

Dia meyakini, masyarakat Desa Subang mampu untuk bergotong royong dan kompak dalam membangun desa. “Saya percaya dengan kekompakan masyarakat Desa Subang, pembangunan yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik. Sehingga kesejahteraan masyarakat juga bisa meningkat,” kata bupati.

Ketua Panitia Milangkala ke-390 Desa Subang Iman Sukmana menjelaskan, tema yang diambil dalam momentum ini yaitu Ngamumule Lembur Kucara Anu Saluyu Jeung Pamadegan Desa Nyaeta Sugri Walagri Malar Walatra. Tujuan peringatan milangkala ini untuk mengingat perjuangan leluhur di Desa Subang, dalam menjaga dan merawat Desa Subang hingga saat ini.

Kepala Desa Subang Irin Ismail menerangkan, sebetulnya sudah lama memiliki keinginan untuk memperingati HUT Desa Subang. Karena itu, pada tahun 2019 telah melakukan koordinasi bersama pemdes dan masyarakat. Akhirnya terealisasikan pada tahun 2020 dan disepakati tanggal 27 Agustus sebagai Hari Jadi Desa Subang.

Irin berharap, agar Desa Subang memiliki ikon ngayun yang menjadi ciri khas desa ini. “Alhamdulillah, kami juga mendapatkan mobil Maskara bantuan dari Pemprov Jabar. Fungsi mobil ini untuk angkutan hasil pertanian dan pondok persalinan desa. Mobil ini didesain menjadi multifungsi, sehingga dapat memberikan pelayanan lebih baik dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat Desa Subang,” terang dia.

Dalam kesempatan itu, seusai menghadiri Acara Milangkala Desa Subang, Bupati Acep menyempatkan diri melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Darussalam di Blok Sukasari Desa Subang. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.