Bunda PAUD Beri Motivasi Sambut Tatap Muka

oleh -5 views
MELAWAN MALAS: Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Kuningan membuka langsung bimtek metoda melawan malas dan malu menghadapi pembelajaran tatap muka di Satuan PAUD Kabupaten Kuningan.

KUNINGAN–Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Kuningan membuka langsung bimtek metoda melawan malas dan malu menghadapi pembelajaran tatap muka di Satuan PAUD Kabupaten Kuningan. Hal ini penting dilakukan, sebab hampir setahun lebih sejak pandemi Covid-19 tidak ada aktivitas belajar tatap muka di sekolah-sekolah, termasuk lembaga PAUD.

“Hari ini, segenap jajaran Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas beserta organisasi mitra melahirkan gagasan, terkait dengan persiapan pembelajaran tatap muka di Satuan PAUD dengan mengundang Om Sinung sebagai narasumber. Apalagi Om Sinung ini memberikan materi terkait kreasi dan inovasi tentang metoda melawan malas dan malu, tentu ini disiapkan untuk menjawab realita yang akan terjadi pada peserta didik PAUD,” kata Bunda PAUD Kuningan Hj Ika Acep Purnama kepada awak media, kemarin (8/6).

Dirinya berharap, adanya metoda baru tersebut dapat memberikan semangat dan gairah tersendiri bagi guru, tutor, orang tua dan peserta didik itu sendiri. Sebab setelah satu tahun lebih tidak pernah terjadi interaksi psikologis antara guru dengan siswanya.

“Kondisi seperti inilah yang menuntut kita semua kerja keras, untuk berkreasi dan berinovasi mengelola pembelajaran baik di rumah maupun di sekolah nanti,” ucapnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi, bagi keluarga besar Bidang PAUD yang senantiasa bekerja keras memikirkan kondisi pembelajaran di era pandemi Covid-19. Yakni mulai dari metoda daring, luring hingga persiapan menghadapi tatap muka.

“Secara khusus, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Om Sinung yang selama ini bermitra dengan kita di Kuningan. Tentunya guna mengembangkan pendidikan anak usia dini yang lebih bermartabat dan berkualitas,” ungkapnya.

Dia sempat menyinggung pula, soal lagu yang diciptakan oleh narasumber Om Sinung. Lagu tersebut menjadi spirit tersendiri bagi Satuan PAUD di Kabupaten Kuningan.

“Sebulan yang lalu, Om Sinung secara khusus telah membuat lagu PAUD Maju, kemudian oleh Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas akan di festivalkan dengan pembuatan video clip yang memuat kemajuan PAUD di masing-masing wilayah. Mudah-mudahan ini memberikan inspirasi bagi kita semua, terima kasih Om Sinung semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan, rahmat dan keberkahan bagi Om Sinung dan kita sekalian,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.