Bule Serbia Betah Tinggal di Kuningan

oleh -42 views

KUNINGAN – Ceu Nena alias Nedeljka Mileusnic, bule Serbia yang kini tinggal di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mengaku betah.

Apalagi Ceu Nena, punya suami yang asli Kuningan. Mereka bertemu saat sama-sama bekerja di sebuah kapal pesiar, hingga memutuskan untuk berumah tangga.

Ceu Nena dan suami sempat tinggal terpisah, ketika Fergie -sebutan suaminya- bekerja di kapal pesiar, sementara dia sedang mengandung anak mereka dan menetap di Serbia.

Hal itu, menjadi masa-masa sulit baginya, karena hamil dalam kondisi tidak didampingi suami.

Setelah anak mereka yang diberi nama Fatin lahir, pasangan ini kemudian memilih pindah ke Indonesia dan menetap di Kuningan.

Mulanya, Ceu Nena banyak mengalami culture shock saat tiba di Indonesia. Misalnya, rumah penduduk yang berdekatan satu sama lain.

Kemudian, kebiasaan makan menggunakan tangan. Hal itu, tidak dialami di negara tempat tinggalnya.

Ceu Nena mengaku, kini dia kerasan tinggal di Kabupaten Kuningan. Apalagi cuacanya dirasa cocok. Berbeda dengan negaranya yang lebih banyak bersalju.

Bahkan dia sudah mendaki Gunung Ciremai dan kini banyak mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Kuningan.

Yang membuatnya terkesan adalah masyarakat di Indonesia ramah. Ditambah suasana di Kuningan yang masih asri.

Hal itu membuatnya semakin betah tinggal di Kuningan bersama suami. Bahkan kini Nena aktif di Youtube dan kerap menceritakan keseharian maupun perjalanannya. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.