Brebes-Kuningan Bahas Kesiapan Porsenitas

oleh -2 views
Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah di Pendopo. FOTO: AGUS PANTHER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kunjungan kali ini dalam rangka roadshow special event Porsenitas Kunci Bersama yang akan dilaksanakan di Kabupaten Brebes. Roadshow ini dipimpin langsung Asisten Pemerintahan dan Sosial Kabupaten Brebes Athoilah SE MSi sekaligus menjabat pula sebagai Ketua Umum Porsenitas.

Disamping membahas soal kesiapan Porsenitas, pihaknya juga menyerahkan langsung undangan dan konfirmasi kehadiran bagi pemerintah daerah Kabupaten Kuningan. “Porsenitas ke-VIII tahun ini akan dilaksanakan pada 26–29 November di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sasaran peserta dari Forkompinda dan ASN pemerintah daerah di lingkungan pemerintah daerah kabupaten/kota, yang tergabung dalam Badan Koordinasi Antar Daerah Perbatasan,” kata Ketua Umum Porsenitas Kabupaten Brebes, Athoilah SE MSi saat memaparkan pembahasan persiapan Porsenitas, Selasa (12/11).

Dalam kesempatan ini, Athoilah juga menyerahkan batik program unggulan daerah yang akan digunakan saat Welcome Party. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 10 cabor dan satu cabor tradisional. “Cabang olahraga itu diantaranya bola voli indoor, bola VOLI pasir, bulutangkis, catur, sepak bola, bola basket, tenis lapang, tenis meja, futsal, aerobic dan senam. Kemudian ada juga olahraga tradisional seperti tarumpah panjang dan balap karung,” paparnya.

Gelaran Porsenitas akan dimeriahkan pula dengan pertunjukan seni dan pameran produk unggulan, yang dilombakan dengan menampilkan seni khas dan produk unggulan masing-masing daerah dari kabupaten/kota Kunci Bersama. “Kami berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Terpenting adalah menguatkan ikatan kerjasama antar daerah perbatasan melalui olahraga dan juga seni. Selama ini hubungan kerjasama antar daerah perbatasan sudah sangat bagus dan saling menguntungkan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan dari Pemkab Brebes. Hal ini merupakan kesiapan yang paling terencana, selain menyampaikan informasi yang akan dilaksanakan sekaligus menanyakan kesiapan langsung kabupaten/kota yang tergabung dengan Kunci Bersama.

“Porsenitas Kunci Bersama ini diikuti kabupaten/kota dari Provinsi Jabar antara lain Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kota Cirebon, dan Kota Banjar. Ditambah dua kabupaten dari Provinsi Jateng yaitu Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Brebes,” terang Dian.

Pihaknya berharap, semoga pelaksanaan kegiatan Porsenitas Kunci Bersama  dapat berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini sebagai peningkatan silaturahmi yang pada akhirnya akan meningkatkan akselerasi pembangunan. “Keterkaitan kesiapan kontingen untuk Kabupaten Kuningan akan tepat waktu dan mengikuti seluruh cabor. Kami akan turut memeriahkan pameran bekerjasama dengan Dekranasda, sekaligus akan turut serta memeriahkan, memberikan dukungan, dan mensukseskan Porsenitas di Brebes,” ungkapnya. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.