BNI Kuningan Optimalkan Peran Agen46 Percepat Penyaluran BPNT

oleh -134 views

KUNINGAN – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kembali menyalurkan berbagai bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

Akselerasi ini merupakan dukungan terhadap program pemerintah terkait upaya percepatan penyaluran bansos. Baik itu Program Keluarga Harapan (PKH) maupun program sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini.

Percepatan penyaluran bansos juga dilakukan oleh BNI Kantor Cabang Kuningan. Yakni dengan menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap VII, VIII dan IX melalui BNI Agen46, Selasa (27/7).

Pemimpin BNI Kantor Cabang Kuningan Harry Kristianarko mengatakan, seluruh jajaran manajemen BNI berkomitmen untuk tetap mengutamakan percepatan pencairan bansos PKH, program sembako maupun program pemerintah lainnya. “Percepatan pencairan bansos tentunya dapat membantu pemerintah memperkuat jaring pengaman sosial bagi masyarakat,” kata Harry kepada Radar Kuningan saat meninjau pelaksanaan penyaluran bansos di salah satu BNI Agen46 di Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya, kemarin.

Untuk memudahkan penyalurannya, kata Harry, masyarakat penerima bantuan bisa melakukan transaksi pembelian kebutuhan pangannya menggunakan e-wallet Kartu KKS di seluruh BNI Agen46 yang terdekat. Harry menyebutkan, BNI Cabang Kuningan saat sudah memiliki sekitar 1.400 gerai BNI Agen46 dengan 400 agen di antaranya bisa melayani penyaluran program BPNT.

“Saat ini dana bantuan dari pemerintah untuk tahap VII, VIII dan IX telah masuk dalam e-wallet Kartu KKS yang dipegang para Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Adapun nominal bantuan untuk masing-masing KPM sebesar Rp 200.000 per bulan,” ujar Harry diamini Penyelia Pemasaran BNI Cabang Kuningan Indra Budiman.

Dalam penyaluran bansos ini, sambungnya, BNI Cabang Kuningan berkolaborasi dengan Pemkab Kuningan, Dinas Sosial, Satuan Tugas Covid-19, aparat keamanan, hingga pendamping bansos BPNT dan PKH. “Kolaborasi ini bertujuan agar dalam pelaksanaan penyaluran BPNT bisa dengan cepat terdistribusi. Terlebih, pada saat PPKM ini dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan,” ucap Harry.

Upaya percepatan penyaluran bantuan sosial serta program pemerintah lainnya yang dilakukan BNI ini, merupakan bentuk sumbangsih dan kepedulian BNI. Hal ini mengingat dalam masa PPKM, masyarakat diminta untuk tinggal di rumah. “Oleh karena itu, percepatan penyaluran bantuan sosial menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam strategi pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19,” ujar Harry.(fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.