Bikers FKPPI Motherland Distrik Kuningan Dikukuhkan

oleh -7 views
DIKUKUHKAN: Kepengurusan Bikers FKPPI Motherland Swadek Indonesia Distrik Kuningan dikukuhkan Bupati H Acep Purnama SH MH di Gedung Serbaguna Desa Citapen Kecamatan Japara, Minggu (21/2).

KUNINGAN–Kepengurusan Bikers FKPPI Motherland Swadek Indonesia Distrik Kuningan masa bakti 2020-2025 resmi dibentuk. Bahkan pengukuhan dan pelantikan pengurus dihadiri langsung Bupati H Acep Purnama SH MH di Gedung Serbaguna Desa Citapen Kecamatan Japara, Minggu (21/2).

Bupati H Acep Purnama mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Bikers FKPPI Motherland Swadek Indonesia Distrik Kuningan. Acep berharap, para pengurus yang telah resmi dilantik bisa langsung bergerak demi pembangunan dan kemajuan daerah.

“Setelah dikukuhkan jangan tukcing alias dibentuk terus cicing (diam, red), tapi ayolah kita berkiprah. Kami siap berkomunikasi dan bermitra dalam rangka memikirkan, menyelesaikan beberapa persoalan-persoalan sosial kemasyarakatan, di situlah BFM harus hadir berperan dan bergerak ke arah sana,” pintanya.

Menurutnya, kehadiran pengurus FKPPI yang dibimbing dan dibina Komandan Kodim 0615/Kuningan, selalu melakukan kegiatan yang proaktif dan bermanfaat bagi masyarakat. Misalnya seperti kegiatan yang dilaksanakan pada Desember lalu, yakni kegiatan bakti sosial lintas provinsi Jabar dan Jateng melalui pengobatan masal 1.000 orang, sunatan masal dan donor darah.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada FKPPI, yang telah bermitra bersama-sama membangun suasana stabilitas di Kabupaten Kuningan dengan peran pemersatu. Sesuai dengan motonya bersatu dan berdaulat dalam mempertahankan 4 pilar yaitu Kebangsaan, Pancasila, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945,” sebutnya.

Sementara Pembina Bikers FKPPI Motherland, Kolonel (Purn) CPM Bagus Heru Sucahyo menuturkan, keberadaan dirinya di Bikers FKPPI Motherland karena tak lain menjadi bagian dari keluarga besar prajurit TNI dan Polri. Maka ketika diminta untuk menjadi orang tua asuh organisasi tersebut, maka Ia tak menolaknya.

“Ketika saya diminta menjadi bapak asuh maka saya siap. Kemudian saya buktikan dalam pelantikan ini, di tempat yang di mana dulu saya pernah mengabdi di kesatuan Polisi Militer Angkatan Darat ini,” tegasnya.

Dia berharap, ke depan bahwa pengurus Bikers FKPPI Motherland ini dapat selalu melakukan hal-hal positif dan kemanusiaan. Selalu belajar untuk disiplin, agar kekompakan dapat terus terjalin.

“Seperti dalam kondisi saat ini, pemerintah melakukan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru. Kita sama-sama dengan pemerintah dan aparat teritorial lain untuk melaksanakan program tersebut,” ucapnya.

Dia menekankan, agar Bikers FKPPI Motherland menjadi contoh yang baik bagi pengendara lain. Yakni memberi contoh tidak melakukan tindakan-tindakan kriminal, menjadi paling terdepan untuk kegiatan sosial kemanusiaan, serta dalam setiap permasalahan lain yang ada dalam kehidupan harus punya rasa kecintaan pada negara yang diterapkan dalam bentuk disiplin terhadap aturan organisasi. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *