Bike For Ibadah Salurkan Nasi Kotak

oleh -12 views
Komunitas sepeda BFI Kuningan, foto bersama usai bagi-bagi nasi kotak di alun-alun Kuningan, kemarin. FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Komunitas Bike For Ibadah (BFI) Distrik Kuningan menggelar kegiatan bertajuk “Ramadan Berkah”, di pusat kota Kuningan, Jumat (30/4) sore. Yakni membagikan 500 nasi kotak makanan berbuka puasa di seputaran Alun-alun Kuningan, beberapa panti asuhan dan pesantren.

“Jadi, sesuai dengan motto dan visi kami, kami bersepeda untuk berukhuwah, menjalin persaudaraan dengan semua. Kemudian kami juga harus berdakwah dengan sesama saling mengingatkan dalam kebaikan dan ketaqwaan,” kata Anwar Bahrudin, Ketua BFI Kuningan.

Kemudian, lanjut Anwar, bila punya rizeki lebih, harus mau bersedekah, berbagi dengan sesama, apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Menurut Anwar, sasaran utama para penerima nasi kotak adalah warga panti asuhan, para santri yang ada di pesantren, tukang parkir, kusir delman, pengemudi ojeg dan musafir yang ada di perjalanan.

“Kali ini merupakan tahun kedua Ramadan Berkah digelar. Alhamdulillah berkat kekompakan panitia dan kepedulian para agniya, untuk tahun sekarang lebih banyak yang terkumpul melampaui target sasaran,” sebut Anwar.

“Yang semula ditarget 200 kotak nasi, tetapi mencapai 500 kotak, syukur Alhamdulillah. Untuk panti dan pesantren ada 5 tempat yang kami perhatikan,” imbuhnya. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *