Big Wish, SMAN1 Cigugur Exhibition 2020

oleh -7 views
Sukses Wabup: HM Ridho Suganda foto bersama keluarga besar SMAN 1 Cigugur dan muspika setempat, usai membuka acara Big Wish, SMAN1C Exhibition 2020, Selasa lalu. FOTO: MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – SMAN 1 Cigugur mengekspresikan kreasi dan inovasinya di bidang pendidikan melalui kegiatan akbar SMAN1C Exnibition 2020. Agenda tahunan ini mengusung tema Big Wish 2020.

Beragam kreasi yang disuguhkan dalam berbagai kegiatan akademik dan nonakademik tersebut, dikemas menarik dan menyenangkan sebagai wujud syukur dari Dies Natalis SMAN 1 Cigugur. Selama empat hari berturut-turut, Selasa-Jumat (18-21/2), peserta didik SMAN 1 Cigugur menuangkan ekspresinya dalam kegiatan tersebut.

Dalam rangkaian kegiatan ini, SMAN 1 Cigugur pun mengundang peserta didik dari seluruh SLTP dan sederajat yang ada di Kabupaten Kuningan untuk turut serta di dalamnya. Tercatat ribuan peserta didik dari berbagai SLTP dan sederajat larut dalam kegiatan tersebut.

Sebanyak 900 peserta didik mencoba uji kompetensi dalam kegiatan Tryout UNBK selama tiga hari (18-20/2). Mereka juga ikut berkompetisi dalam kegiatan olahraga bola voli putra dan putri yang melibatkan 350 orang peserta didik, Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) diikuti oleh 192 orang peserta didik, 90 orang peserta didik tercatat dalam Lomba Pionering, dan 35 orang peserta didik berlaga dalam Lomba Mading 3 Dimensi.

Sementara itu, peserta didik SMAN 1 Cigugur menampilkan kompetensi dalam ajang SMAN1C Open House, Ekstrakurikuler Expo, dan PKWU Expo. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan sekolah mampu mengeksplor kompetensi peserta didiknya.

Dalam kegiatan SMAN1C Open House, mereka menyajikan praktikum di bidang Fisika, Kimia, Biologi, Hidroponik, Komputer, dan aplikasi pembelajaran online. Tampilan ini membuat ratusan peserta didik SMP terkagum-kagum, sehingga mereka mengikuti dan menikmatinya dengan antusias.

Begitu juga saat adanya unjuk kebolehan dari peserta didik SMAN 1 Cigugur dalam pertunjukkan kegiatan ekstrakurikulernya dan Pendidikan Kewirausahaan (PKWU) bidang kuliner. Ratusan peserta didik dari berbagai SMP dan sederajat terlihat sangat mengaguminya.

Kegiatan ini telah dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kuningan HM Rhido Suganda SH MSi, Selasa lalu (18/2). Acara pembukaan dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan sekaligus sebagai Bunda Literasi Hj Ika Acep Purnama. Tak ketinggalan unsur Muspika Cigugur, serta jajaran pendidik SMAN 1 Cigugur, dan juga perwakilan pendamping peserta kegiatan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan minat peserta didik untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam bidang pendidikan, sehingga sumber daya Kabupaten Kuningan lebih berkualitas dan berdaya saing,” harap Wabup HM Rhido Suganda.

Ikut menambahkan, salah satu penyelenggara kegiatan yang juga guru SMAN 1 Cigugur, Ahmad Abung Suud. Pihaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu guna menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Pak Wakil Bupati Kuningan yang telah hadir untuk membuka acara, dan juga kepada Ketua PKK Kuningan yang juga Bunda Literasi, Ibu Hj Ika Acep Purnama, terima kasih,” tutur Abung. (muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.