Bazar Pakaian untuk Korban Bencana Diserbu Pengunjung

oleh -1 views
Pakaian Bekas
Tim Daarut Tauhiid (DT) Peduli Kuningan bersama sejumlah relawan mengadakan bazar pakaian layak pakai berkualitas di area Car Free Day (CFD), Minggu (12/1). FOTO:AGUS PANTHER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Tim Daarut Tauhiid (DT) Peduli Kuningan bersama sejumlah relawan mengadakan bazar pakaian layak pakai berkualitas di area Car Free Day (CFD), Minggu (12/1). Hasil penjualan ini rencananya akan disalurkan bagi korban bencana alam baik banjir maupun tanah longsor.

Lokasi bazar ini bertempat di kawasan pertokoan pusat kota Kuningan, dengan mendirikan stan pakaian di bahu jalan. Tak hanya itu, sebagian relawan juga berkeliling sembari membawa kardus bertuliskan peduli korban banjir. “Alhamdulillah hari ini kami bersama relawan menggelar bazar pakaian, dan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap umat. Insya Allah hasil penjualan akan didonasikan untuk program kepedulian manusia yang mendesak,” jelas Kepala Cabang DT Peduli Kuningan Jajang Nurjaman melalui Kabag Fundraising Aep saat memberikan keterangan persnya, kemarin.

Menurut dia, program kepedulian kemanusiaan itu misalnya seperti bencana alam berupa banjir, yang kini terjadi di sejumlah daerah. Bahkan posko kemanusiaan DT Peduli juga telah menyebar di daerah terdampak bencana.

“Posko DT Peduli hadir di daerah yang terdampak banjir. Berbagai aksi penanganan bencana dilakukan sejak awal tahun 2020 sampai saat ini seperti evakuasi warga,  evakuasi dan distribusi logistik, membangun dapur umum, penyedotan air, penanganan pertama medis, aksi bersih-bersih dan penanganan lain,” papar Jajang di lokasi bazar.

Dia tak memungkiri jika warga Kabupaten Kuningan terlihat antusias untuk memberikan donasi terbaiknya bagi warga terdampak bencana alam. Hal ini ditunjukkan ramainya stan pakaian yang dikunjungi warga, baik saat buka hingga di penghujung waktu CFD. “Alhamdulillah kami melihat warga sangat antusias untuk berdonasi. Bahkan sampai waktu CFD selesai, stan masih dipenuhi oleh warga yang memilih pakaian,” katanya.

Selain bazar, DT Peduli Kuningan membuka stan pelayanan zakat infak sedekah, sekaligus sosialisasi program-program pemberdayaan yang sedang berjalan. Semoga semakin banyak warga Kuningan yang turut berempati, dengan menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada korban terdampak bencana banjir maupun tanah longsor.

“Kami berharap warga Kuningan agar senantiasa turut bersimpati terhadap musibah yang sedang terjadi, dengan berbagai bentuk aksi. Begitu pun untuk warga terdampak musibah semoga diberikan ketabahan, keikhlasan, dan menumbuhkan rasa optimis dan semangat yang kuat dalam menjalani kehidupan,” pungkasnya. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.