Bawaslu Kuningan Juara Lomba Iklan Layanan Masyarakat Jabar

oleh -157 views
Bawaslu Kabupaten Kuningan berhasil mendapatkan nilai tertinggi dari seluruh peserta se-Jabar lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang diadakan Bawaslu Jawa Barat. FOTO:BAWASLU FOR RADARKUNINGAN.COM

KUNINGAN–Lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang diadakan Bawaslu Jawa Barat, akhirnya memutuskan juara pertama yang disabet Bawaslu Kabupaten Kuningan. Lomba ini diikuti seluruh Bawaslu sewilayah Jabar, dengan penilaian yang telah dilakukan sejak dua bulan lalu.

Bawaslu Kabupaten Kuningan berhasil mendapatkan nilai tertinggi dari seluruh peserta se-Jabar. Pengumuman juara disampaikan saat Rakor Evaluasi Tahapan Pemilu 2019, yang dipusatkan di Soreang Kabupaten Bandung, akhir pekan kemarin (14/9).

Selain Bawaslu Kuningan, juara kedua diraih Bawaslu Kabupaten Bandung disusul juara ketiga oleh Bawaslu Kabupaten Bandung Barat. Hal ini merupakan langkah Bawaslu Jabar, untuk memberi informasi terkait proses kepemiluan terhadap masyarakat. “Penilaian itu mulai dari konten iklan hingga cara pengambilan gambar. Penilaian juga ada ukurannya, dan harus sesuai dengan syarat-syarat yang ditentukan,” kata Komisioner Bawaslu Jabar Loly Suhenti.

Ia menilai, perlombaan ini bertujuan untuk menyampaikan berbagai pesan mengenai proses pemilu. “Konten yang disajikan bisa ajakan, himbauan, atau larangan-larangan dalam tahapan pemilu. Pesan dengan audio visual tentu akan berdampak luas,” ungkapnya.

Sementara Ketua Bawaslu Kuningan Ondin Sutarman menyampaikan rasa syukurnya atas anugerah yang diberikan Bawaslu Jabar. Sebab capaian prestasi ini merupakan kerja keras semua pihak. “Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak. Khusunya para staf dan semua yang telah ikut berpartisipasi, hingga akhirnya Bawaslu Kabupaten Kuningan menjadi juara satu,” tutupnya. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.