Bareng BPBD, Koramil Kuningan Bagikan Takjil dan Masker

oleh -9 views
BAGI TAKJIL: Sejumlah anggota Koramil Kuningan beserta petugas BPBD, saat melaksanakan kegiatan bagi-bagi makanan takjil dan masker kepada pengguna jalan, Sabtu sore(17/4). Foto : Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan

KUNINGAN–Bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Koramil 1501/Kuningan kembali menggelar kegiatan bagi-bagi makanan takjil dan masker, Sabtu (17/4) sore. Kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu.

Sejumlah anggota Koramil beserta BPBD Kuningan, sejak pukul 16.30 WIB, telah bersiap di depan Markas Koramil setempat, di Jalan RE Martadinata Kelurahan Cijoho. Ratusan wadah berisi makanan takjil disiapkan di atas meja untuk dibagikan ke warga setempat, terutama pengendara seperti sopir angkot, ojek online, dan pengendara lainnya.

Tampak para pengendara, khususnya angkot 10 dan juga pengendara lainnya, antusias menghampiri para petugas yang berdiri di pinggir jalan, tepat di seberang Toserba ternama di Cijoho. Dengan sigap, anggota Koramil dan petugas BPBD pun langsung memberikan makanan takjil, sekaligus memberikan masker kepada pengguna jalan yang melintas tanpa menggunakan masker.

Danramil 1501/Kuningan Kapten Arm Hambali mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil dan masker tersebut dilakukan dalam rangka kepedulian sosial di bulan suci Ramadan, sekaligus ikut serta mempercepat penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah sudah beberapa hari ini kita melaksanakan kegiatan bagi-bagi makanan takjil kepada masyarakat. Kita bagikan untuk sopir angkot, pengendara ojol, dan masyarakat umum yang membutuhkan,” kata Kapten Hambali.

“Kegiatan bagi-bagi masker dan makanan takjil di bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah ini, kerja sama dengan beberapa pihak, termasuk hari ini dengan BPBD Kuningan. Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran  Covid-19 di wilayah Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Kuningan Indra Bayu Permana SSTP melalui Kasi Rehabilitasi Rekontruksi Dedi Magrib, mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap bahaya Covid-19. “Terima kasih kepada jajaran Koramil 1501/Kuningan, yang telah mengajak BPBD dalam giat bagi-bagi masker dan takjil kepada masyarakat. Mudah-mudahan kita semua tetap waspada untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan senantiasa melaksanakan 3 M, sering mencuci tangan, selalu memakai masker, dan menjaga jarak,” imbaunya.

Dedi yang kala itu didampingi Kasi Ratlog, Asep Hermawan, tanpa kenal lelah juga ikut mengingatkan para pengguna jalan untuk memakai masker. Sambil membagikan makanan takjil, ia pun memberikan masker sambil memberikan sedikit penjelasan kepada sejumlah warga pengendara mobil dan motor yang tidak mengenakan masker.

“Kita ingatkan terus, jangan lelah dan lengah, selalu patuhi 3M, memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun. Tadi juga ada yang katanya lupa memakai masker, makanya langsung kita berikan maskernya kepada mereka,” kata Dedi Magrib. (muh/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.