Bappenda Sebar 70 Unit Motor

oleh -39 views
HADIAH: Bupati H Acep Purnama SH MH didampingi Kepala Bappenda Drs H Apang Suparman MSi mengecek motor hadiah bagi kecamatan, desa maupun kelurahan yang berprestasi dalam pengelolaan administrasi dan percepatan pelunasan PBB sektor perkotaan dan perdesaan (PBB-P2). Foto: Agus Panther/radar Kuningan

KUNINGAN–Bupati H Acep Purnama SH MH secara simbolis memberikan 70 unit kendaraan sepeda motor bagi kecamatan, desa maupun kelurahan yang berprestasi dalam pengelolaan administrasi dan percepatan pelunasan PBB sektor perkotaan dan perdesaan (PBB-P2). Langkah ini dilakukan, sebagai wujud apresiasi dan penghargaan atas pencapaian kinerja dalam pengelolaan PBB-P2.

Adapun 70 kendaraan operasional itu diberikan bagi 55 desa, tiga kelurahan dan 12 kecamatan. Bahkan ke depan, Bupati Acep menargetkan, jika semua kecamatan hingga desa/kelurahan akan mendapatkan kendaraan dinas serupa secara bertahap.

“Saya ucapkan apresiasi atas pengelolaan percepatan pelunasan PBB-P2 tepat waktu. Kalau bicara tepat waktu, saya pernah mendengar ada desa yang protes kok tidak mendapat motor dinas, padahal membayar sama di tanggal 10 misalnya. Tapi kata saya saat membayar kan beda jam, jadi siapa yang tercepat itu yang mendapat penilaian,” kata Bupati Acep saat memberi sambutan pada acara pemberian penghargaan PBB-P2 bagi desa/kelurahan dan kecamatan di Hotel Purnama Mulia Kuningan, kemarin (22/12).

Oleh sebab itu, Ia meminta, agar para kepala desa maupun lurah dan camat yang hadir, untuk memberitahukan kepada desa-desa lain bahwa motor dinas akan kembali diberikan apabila pengelolaan dan percepatan pelunasan PBB-P2 dapat tercapai.

“Saya sudah berhitung, untuk kecamatan saya akan sediakan 10 unit, kalau hari ini belum mendapatkan untuk tahun depan saya akan siapkan untuk 10 kecamatan. Kemudian kelurahan kita sediakan 6 unit tahun depan, serta desa kita sediakan 106 unit motor,” bebernya.

Karena itu, Ia menekankan, agar semuanya untuk terus meningkatkan prestasi terbaiknya dalam pengelolaan dan percepatan pelunasan PBB-P2. Sehingga akhirnya semua kecamatan hingga desa dan kelurahan mendapat kendaraan dinas masing-masing.

“Saya minta agar motor-motor ini dirawat untuk peningkatan pelayanan, peningkatan kinerja. Mudah-mudahan kalau ini selesai, mungkin ke depan bisa saja mobil, tapi mari kita gali potensi-potensi yang bisa ditingkatkan,” tandasnya.

Sementara Kepala Bappenda Kuningan Drs Apang Suparman MSi menjelaskan, jika penghargaan diberikan bagi kecamatan berprestasi dengan enam kategori, tingkat desa ada delapan kategori, serta tingkat kelurahan hanya diberikan bagi tiga wilayah saja.

Adapun beberapa kecamatan yang mendapat kendaraan operasional di antaranya Hantara, Selajambe, Cimahi, Garawangi, Maleber dan Darma. Kemudian untuk wilayah desa di antaranya Lebakherang, Randusari, Bagawat, Mandirancan, Dukuhmaja, Bunigeulis, Mekarwangi dan Bojong.

“Selanjutnya ada tiga kelurahan yang memperoleh kendaraan operasional yaitu Windusengkahan, Winduherang dan Sukamulya. Kepada kecamatan dan desa/kelurahan yang telah berprestasi, kami ucapkan selamat, semoga prestasi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan kedepan,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.