Bangun Ketahanan Pangan Terdampak Corona

oleh -26 views
Perwakilan guru ngaji foto bersama Anggota DPR RI H Yanuar Prihatin (baju belang biru) dan jajaran pengurus DPC PKB Kuningan usai pembagian sembako di Graha Ahmad Bagja, Pajawan Kidul, kemarin.
BAGI SEMBAKO: Perwakilan guru ngaji foto bersama Anggota DPR RI H Yanuar Prihatin (baju belang biru) dan jajaran pengurus DPC PKB Kuningan usai pembagian sembako di Graha Ahmad Bagja, Pajawan Kidul, kemarin.

KUNINGAN – Dampak penyebaran virus Covid-19 menyebar hingga ke masyarakat desa. Berhentinya aktivitas ekonomi membuat masyarakat rawan akan kelaparan. Sehingga ketahanan pangan di Keluarga menjadi konsentrasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Anggota DPR RI, Yanuar Prihatin melakukan kolaborasi bersama pengurus DPC PKB Kuningan dalam membagikan sembako di Kabupaten Kuningan. Langkah ini dilakukan agar pembagian sembako dapat tersebar dengan luas.

“Langkah kolaborasi ini dilakukan agar pesan Ketum PKB, Gus Ami tercapai. Setiap warga yang terdampak Covid-19 dapat terbagi rata. Kolaborasi dilakukan agar kekuatan PKB di Kuningan semakin kuat,” ujar Yanuar di Graha Ahmad Bagdja, Desa Pajawan Kidul Kecamatan Lebakwangi, Minggu (17/5).

Kolaborasi yang dimaksud Yanuar antara lain pembagian dilakukan berdasarkan pengurus PKB tingkatan PAC hingga ranting, tim relawan anggota DPRD Kuningan dan DPR RI. Pembagian diarahkan kepada kiai kampung, pimpinan pondok pesantren, marbot dan pekerja lepas harian terdampak Covid-19.

“Kerja bareng ini dilakukan agar sinergi di lapangan terjaga. Setiap kader PKB bertanggung jawab terhadap tetangga di lingkungan masing-masing. Sehingga ketahanan pangan terjaga dan bebas dari kelaparan. Bingkisan ini juga sebagai upaya PKB peduli terhadap semua lapisan masyarakat,” terang ketua DPP PKB ini.

Dikatakannya, waspada kelaparan ini jika tidak dilakukan gotong royong sesama tetangga. Tugas kader PKB perhatikan gejala ini terutama kepada masyarakat yang pekerjaannya tutup sehingga risiko kelaparan menjadi tinggi.

“Bahaya kelaparan dan kemiskinan bisa menjadi ledakan di Kuningan jika kita sebagai kader PKB tidak ikut membantu meningkatkan ketahanan pangan di Kuningan,” tuturnya.

Dalam pembagian tersebut telah disebarkan sebanyak 5 ton beras dan 2.000 paket sembako yang disebar ke Kuningan. Selain itu DPP PKB juga menyalurkan 1.000 bantuan sembako untuk guru ngaji binaan DPC PKB Kuningan.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Kuningan Ujang Kosasih mengapresiasi kolaborasi ini. Langkah ini dilakukan agar pengurus di lapisan bawah dapat diperhatikan.

“Kami sebagai lebah PKB secara sinergis bekerja membantu masyarakat binaan kader PKB di desa-desa,” pesan Ujang. (muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.