Babinsa Bantu Renovasi Rumah Warga

oleh -8 views
KARYA BAKTI: Babinsa Desa Baok dan Linggajaya Kecamatan Ciwaru Serda Randi Irawan, mengikuti karya bakti bersama 5 warga RT 14, RW 5, Dusun Manis, Desa Baok Kecamatan Ciwaru, saat merenovasi rumah warga, kemarin. FOTO : IST

KUNINGAN – Babinsa Desa Baok dan Linggajaya Kecamatan Ciwaru Serda Randi Irawan, mengikuti karya bakti bersama 5 warga RT 14, RW 5, Dusun Manis, Desa Baok Kecamatan Ciwaru, Minggu (24/1).

Giat karya bakti tersebut dilaksanakan dengan membantu salah seorang warga, Sukri, yang tengah melakukan renovasi rumah.

“Kegiatan ini merupakan tradisi gotong royong warga saat di lingkungannya sedang ada yang membangun atau merenovasi rumah. Jadi, saya mewakili Koramil 1505/Ciwaru turut membantu Bapak Sukri,” kata Serda Randi.

Ia menambahkan, keberadaan TNI di tengah masyarakat perlu diwujudkan. Hal itulah salah satunya dengan dilakukan gotong royong, yakni Babinsa melibatkan diri untuk bersama dalam gotong royong tersebut.

“Dengan begitu, silaturahmi antara masyarakat dengan Babinsa akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Pihaknya berharap hubungan TNI dengan masyarakat akan semakin terjalin lebih baik lagi, khususnya dalam segi gotong royong. Ini pula yang diharapkannya terus diterapkan.

“Semoga ini menjadi upaya mempererat silaturahmi antara TNI dan masyarakat. Dan saya berharap gotong royong akan terus diterapkan dalam lingkungan ini,” harap Serda Randi.

Aksi keterlibatan para Babinsa di tengah-tengah masyarakat, sudah biasa dilakukan. Bahkan di saat adanya bencana alam dan lain sebagainya, para tentara ini ikut terjun langsung berbaur dengan elemen lain dalam memberikan bantuan, baik tenaga maupun yang lainnya. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.