Awas! Corona Naik Lagi, Pasien Positif di Kuningan Tertinggi se-Ciayumajakuning

oleh -139 views
FOTO : Dok.MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Tren kenaikan kasus infeksi virus corona atau covid 19 juga terjadi di Kabupaten Kuningan. Bahkan keterisian rumah sakit mencapai 90 persen.

Selasa (15/6/2021) jumlah pasien dalam perawatan baik isolasi mandiri maupun di rumah sakit mencapai 822. Terjadi penambahan 69 kasus baru.

Jumlah ini yang tertinggi di wilayah Ciayumajakuning. Untuk pasien dalam perawatan di Kota Cirebon mencapai 466.

Untuk Kabupaten Cirebon terdapat 725 pasien dalam perawatan, dengan 295 diantaranya isolasi di rumah sakit dan 430 isolasi mandiri.

Kabupaten Majalengka, terdapat 425 pasien covid-19 masih dalam perawatan. Sedangkan Kabupaten Indramayu total dalam perawatan mencapai 720.

Kalak BPBD Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana mengungkapkan, bed ocupancy rate (BOR) memang mengalami peningkatan. Memang tren ini tidak hanya terjadi di Kuningan, tetapi semua daerah di Jawa Barat (Jabar).

“Angka kematian yang harus jadi catatan tersendiri, sampai tadi malam dalam dua minggu itu 36 yang meninggal dunia. Hari ini ada yang meninggal lagi 1 orang,” tuturnya.

Terkait dengan kapasitas rumah sakit, sampai tadi malam di atas 90 persen keterisiannya. Termasuk dengan RS Citra Ibu. “Itu realtime sampai 00.00 tadi malam,” ungkapnya.

Diungkapkan dia, untuk perawatan pasien di RS Citra Ibu hanya untuk dalam kategori ringan dan sedang. Total kapasitas di rumah sakit tersebut menapai 40-50 bed.

Terkait dengan peningkatan kasus di Kabupaten Kuningan, Indra mengungkapkan, didominasi oleh klaster keluarga. Karenanya, penyebaran kasus ini harus mendapatkan perhatian. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.