Atlet PON Papua Dapat Bonus

oleh -10 views
DIGUYUR BONUS: Atlet asal Kabupaten Kuningan yang berlaga di PON XX Papua mendapat tambahan bonus dari Pemkab Kuningan.

KUNINGAN – Kepulangan para atlet yang berlaga di PON XX Papua disambut meriah daerah. Setiba di Kuningan, para atlet diarak menggunakan mobil wisata Kemuning berkeliling kota hingga menuju Pendopo Kuningan.

Kedatangan para atlet ini membuat kebanggaan bagi masyarakat atas prestasi gemilang di event olahraga nasional. Selain penyambutan cukup meriah, semua atlet diberi bonus tambahan oleh pemerintah daerah.

“Alhamdulillah Jawa Barat mengukir juara umum dengan perolehan 133 medali emas, 105 medali perak 105 dan 188 medali perunggu dengan total keseluruhan 356 medali. Kabupaten Kuningan sendiri menyumbangkan 9 medali emas dan 3 medali perak,” kata Bupati H Acep Purnama SH MH saat memberi sambutan, Senin (18/10).

Dia mengucapkan, rasa terima kasih kepada para atlet yang telah mengukir prestasi untuk Kabupaten Kuningan. Termasuk bagi Jabar, dengan begitu konsep Kuningan Maju Jabar Juara bisa diraih.

“Sehingga torehan prestasi atlet asal Kuningan pada PON XX Papua 2021 ini, menjadi suatu kebangaan masyarakat dan pemerintah daerah. Atas nama pemerintah daerah, kami sangat bangga atas pencapaiannya,” ucapnya.

Tak lupa, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya pelatih dan orang tua atlet, sebab telah mendukung dan membimbing untuk berjuang di PON XX Papua. Atas prestasi yang diraihnya, Bupati Acep memberi apresiasi berupa bonus tambahan bagi para atlet. memberikan bonus terhadap 17 atlet yang ikut memperkuat kontingen Jabar di PON Papua tersebut. “Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan untuk para atlet, dari Pemerintah Kabupaten Kuningan ada sedikit kadeudeuh. Yaitu uang tunai Rp10 juta untuk peraih medali emas dan Rp5 juta untuk peraih perunggu. Yang tidak dapat medali pun kita berikan bonus,” papar Acep.

Sementara Wakil Bupati, HM Ridho Suganda menambahkan, ke depan Kuningan akan dilengkapi sejumlah fasilitas olahraga untuk meningkatkan semangat dan prestasi para atlet.

“Selamat dan terima kasih kepada putra-putri terbaik yang sudah mengukir prestasi untuk Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat. Semoga ini bisa menjadi motivasi pemerintah daerah dan para atlet dalam meraih juara di event-event bergengsi ke depan,” singkatnya.

Seperti yang diketahui, Kontingen Kuningan mengirimkan 17 atlet yakni 7 Atlet Cabor Atletik, 4 Atlet Cabor Angkat Berat, 1 Atlet Cabor Wushu, 1 Atlet Cabor Loncat Indah, 2 Atlet Cabor Tinju, 2 Atlet Cabor Sepak Bola. Total medali yang berhasil disumbangkan Kuningan untuk Jabar yakni mencapai 9 emas dan 3 perak.

Adapun sejumlah atlet yang menyabet medali emas di antaranya Tresna Puspita Gusti Ayu (lontar martil putri dan lempar cakram putri), Ulfa Silviana (lari estafet 4x100m beregu putri), Eki Febri Ekawati (tolak peluru putri), Umar Wira (lari estafet 4x400m beregu putra), Susi Susanti (angkat berat kelas 52kg putri), Maria Magdalena (angkat berat 84kg putri), Fitria Martiningsih (angkat berat +84kg putri) dan Asep Nurdin (angkat berat kelas +120kg putra).

Selanjutnya medali perak diraih Ika Puspa Dewi (lompat tinggi putri), Walmer Pasiale (tinju kelas 56-60kg putra) dan Ulfa Silviana (lari estafet 4x400m).

Tak jauh berbeda disampaikan Ketua Pabersi Kuningan, U Kusmana SSos MSi. Ia mengaku sangat bangga atas raihan prestasi para atletnya di cabor Angkat Berat.

“Alhamdulillah atlet kami Pabersi Kuningan atas nama Asep Nurdin melengkapi raihan medali emas ke-4. Sebab kita menurunkan 4 atlet Angkat Berat yang dikirimkan untuk Jabar Juara di PON Papua,” ucapnya.

Dia bersyukur, apabila target 4 medali emas bisa ditunaikan. “Alhamdulillah target terpenuhi 4 emas. Kita bersyukur atlet cabor Angkat Berat putri kelas +84kg atas nama Fitria Martiningsih memecahkan rekor nasional,” pungkasnya.(ags/fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.