Atlet Panahan Latgab di Stadion Mashud

oleh -25 views
LATGAB: Ketua Perpani Pengkab Kuningan H Lili Suherli, memantau kegiatan latgab panahan di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan, kemarin (12/4). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN–Persiapan menjelang Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021, puluhan atlet panahan Kabupaten Kuningan melakukan latihan gabungan (latgab), di Stadion Mashud Wisnusaputra, kemarin (13/4).

Latgab ini digelar Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pengkab Kuningan. Tidak hanya diikuti para atlet panahan dari Kuningan, namun juga tak sedikit diikuti atlet yang datang dari sejumlah daerah di Provinsi Jateng dan Jogjakarta.

“Seleksi BK kita sudah. Ada 7 atlet kita siapkan. Sekarang, latgab untuk pematangan atlet, untuk BK 18 Juni. Kebetulan Kuningan tuan rumah,” kata Ketua Perpani Kuningan Drs H Lili Suherli MSi didampingi coach Dede Iwan Setiawan dan Adi, kepada sejumlah media.

Menurut Lili, Latgab Perpani sengaja mengambil atlet panahan luar Jawa Barat, seperti Jateng, Jogjakarta yang sudah berprestasi. Alasannya, Kuningan ingin mengambil tolak ukur dan motivasi berbeda, sehingga para atletnya dapat lolos ke BK Porprov Jabar 2021.

“Kalau antar atlet di Jabar, kurang bagus. Nanti saling bisa mengukur untuk kompetisi BK,” ujar mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kuningan itu.

Kuningan sendiri, lanjut Lili, tentu saja telah menargetkan para atlet pilihannya untuk nanti lolos ke BK. Kemudian pada Porprov 2022, mampu merebut medali emas.

Ia berterima kasih kepada Bupati H Acep Purnama SH MH, Ketua KONI Kuningan Drs H Enay Sunaryo MM, dan juga Disporapar, atas motivasi yang diberikan, sehingga olahraga panahan di Kuningan terus berkembang baik.

“Klub panahan saja, meningkat. Semula hanya 2 klub, sekarang 7 klub sudah di SK. Ke depan, kita ingin panahan menjadi giat ekstrakurikuler sekolah,” harap Lili bertekad kuat panahan untuk dikembangkan ke sekolah-sekolah. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *