ASN Dituntut Solutif Mengatasi Persoalan Kedinasan

oleh -12 views
LEBIH SOLUTIF: Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi menekankan agar seluruh ASN di Kabupaten Kuningan dituntut lebih solutif dalam mengatasi berbagai persoalan khususnya kedinasan.

KUNINGAN – Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi menekankan, agar seluruh ASN di Kabupaten Kuningan dituntut lebih solutif dalam mengatasi berbagai persoalan khususnya kedinasan. Setiap ASN harus mampu menghasilkan terobosan baru dan solutif di setiap pekerjaan dinas.

“ASN sajati itu juga dicirikan oleh sifat inovatif, yang mampu menghasilkan terobosan dan solutif dalam berbagai permasalahan. Seluruh ASN di lingkungan pemerintah daerah harus memiliki jiwa santana, basajan dan santika,” kata Sekda Dian saat melakukan pembinaan ASN di wilayah Kadugede, kemarin (12/11).

Selain berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan, lanjutnya, seorang ASN harus mampu berinovasi dan memiliki solusi dari setiap permasalahan.

“Sebagai aparatur harus memiliki jiwa santana, basajan dan santika. Itu berarti secara pribadi dapat dicirikan memiliki kinerja yang baik, mampu memenuhi target tugas yang diberikan oleh atasan dan lembaga. Kemudian memiliki disiplin yang tinggi dengan datang ke tempat kerja, menyelesaikan tugas tepat waktu dan tidak pernah meninggalkan tugas tanpa alasan jelas,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Korpri Kuningan menyerahkan Kartu Waserda Korpri kepada anggota. Kartu diberikan secara simbolis di masing-masing wilayah yang menjadi lokasi pembinaan sesuai eks kawedanan.

Kabid Usaha dan Kerjasama Korpri Kuningan, Trisman Supriatna MPd menambahkan, Korpri mencetak 10.869 Kartu Waserda Korpri bagi ASN di lingkup Pemkab Kuningan. Selain untuk meringankan beban pembelajaan, kartu Waserda Korpri diluncurkan sebagai salah satu upaya peningkatan kesejahteraan anggota Korpri.

“Selain memberikan keringanan dengan harga yang lebih terjangkau dan kualitas barang sama dengan toko swalayan, keuntungan lain memakai Kartu Waserda Korpri, pengguna diikutsertakan dalam undian berhadiah. Sehingga pemilik kartu tersebut sebaiknya memanfaatkan untuk memperoleh berbagai keuntungan menarik,” jelasnya.

Menurutnya, Kartu Waserda Korpri yang didesain dengan Kopi Buku ini baru pertama kali ada di Jawa Barat. Ke depan, semoga dapat bermanfaat bagi para anggota Korpri.

“Pengelolaan juga dilakukan secara profesional, transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Dia menyampaikan, pemberian Kartu Waserda Korpri diawali dari eks kawedanan Cilimus di Mandirancan. Kemudian diberikan untuk ASN di eks kawedanan Kadugede yang terdiri dari Kadugede, Nusaherang, Darma, Selajambe, Subang dan Cilebak.

“Pemilik Kartu Waserta Korpri bisa berbelanja di Waserda Korpri, yang terletak di kawasan Pandapa Paramarta Kuningan. Dengan membawa kartu itu, pembeli bisa mendapat diskon 10-15 persen dari berbagai produk yang ada di Waserda Korpri,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.