ASN di Daerah Ini Doyan Selingkuh, DPRD: Harus Dibedah

oleh -49 views
Ilustrasi perselingkuhan. Foto: Kaltim Post/JPG

SEBUAH fakta menarik diungkap oleh DPRD Kota Surabaya. Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Pahlawan tersebut ternyata doyan selingkuh. Faktanya, perselingkuhan kalangan ASN meningkat tajam lima tahun terakhir.

Mengutip jpnn.com, Anggota Komisi A DPRD Surabaya Fatkur Rohman mengungkapkan, seiring kasus perselingkuhan, pelanggaran lain yang dilakukan ASN Kota Surabaya kian marak, seperti korupsi, penyelewengan jabatan, dan kejahatan asusila.

“Kasus perselingkuhan di kalangan ASN naik tajam dalam lima tahun terakhir, tetapi perkara tidak masuk kerja masih jadi yang tertinggi,” ujar Fatkur Rohman dalam rapat pendapat dengan Inspektorat Surabaya, Jawa Timur, Minggu (25/4).

Menurut Fatkur,munculnya sejumlah kasus pelanggaran yang dilakukan pegawai ASN Surabaya menunjukkan bahwa pengukur kedisiplinan (KPI) tidak berjalan dengan baik. “Pelanggaran yang dilakukan itu tidak secara tegas dimuat dalam KPI. Ini perlu ditangani secara serius,” katanya.

Oleh sebab itu, Fatkur mendorong Pemkot Surabaya melakukan evaluasi terhadap sejumlah kebijakan yang telah dijalankan.

Dia berharap ada waktu khusus bagi Inspektorat bersama DPRD Surabaya untuk membahas rekapitulasi dan pemetaan 10 dari 30 pelanggaran terbanyak.

“Jadi harus dibedah bersama, misalnya kenapa akhir-akhir ini banyak muncul permasalahan perselingkuhan di kalangan ASN. Kami ingin tahu apa sih akar masalahnya,” ujar Fatkur. (mcr6/antara/jpnn)

Baca juga:

Remaja Asal Lelea Disergap Polisi karena Bawa Ganja

MU Dijual, Harganya Selangit, Segini yang Dipatok Keluarga Glazer

Penyebab Tenggelamnya KRI Nanggala-402 Diduga Karena Ini, Negara Keluar Banyak Anggaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.