Ansor-Fatayat Bagikan 1.000 Masker dan 500 Takjil

oleh -8 views
RIBUAN MASKER: Sejumlah pengurus dan anggota GP Ansor bersama Fatayat NU Kabupaten Kuningan membagikan 1.000 masker dan 500 paket takjil bagi warga.

KUNINGAN-Sejumlah pengurus dan anggota GP Ansor bersama Fatayat NU Kabupaten Kuningan membagikan 1.000 masker dan 500 paket takjil bagi warga. Kegiatan ini sebagai momentum Harlah GP Ansor ke-87 tahun dan Fatayat NU ke-71 tahun.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat PC GP Ansor Kuningan, PC Fatayat Kuningan, serta jajaran Satkorcab-Banser Kuningan yang telah meluangkan waktunya, guyub melakukan kegiatan sosial di bulan Ramadan ini. Selain memperingati hari lahir, berbagi dengan sesama merupakan tugas kemanusiaan yang melekat kepada kita selaku khalifah di muka bumi,” kata Ketua GP Ansor Kuningan, Muhammad Rasdi didampingi sekretarisnya, Muhaemin kepada awak media, kemarin (3/5).

Menurutnya, momentum peringatan Harlah Ansor bertajuk Transformasi Media Juang dapat dihayati sebagai motivasi ikhtiar tanpa lelah menjaga dan melestarikan nilai-nilai kemanusiaan, kebangsaan dan kenegaraan. Perjuangan tersebut harus dijalankan di berbagai media, ruang dan bentuk yang diharapkan keadilan sosial bagi masyarakat dan kesatuan NKRI dapat betul-betul dikawal.

“Kita harus satu-padu berkomitmen menjaga kemanusiaan, toleransi, pancasila, NKRI, ulama dan agama. Kita harus sepakat dasar negara Indonesia mesti dijaga dan tidak boleh dikhianati dalam bentuk apapun. Mari kita optimalkan peran dan fungsi kita, dimanapun kita duduk, berpijak, berkegiatan, berorganisasi, kita harus memegang teguh prinsip-prinsip tadi,” tegasnya.

Ketua Fatayat NU Kuningan Titin Suhartini menambahkan, sebagai Banom NU maka Fatayat bersama Ansor sudah seharusnya bersatu dalam segala kegiatan. Sekaligus sebagai garda terdepan dalam barisan di antara banom lain .

“Alhamdulillah kita bisa disatukan dalam rangkaian kegiatan harlah Fatayat dan Ansor. Kami akan terus kerja sama dan akan mengadakan kegiatan bareng, rencana setelah Lebaran ke desa dan komunitas yang ada di desa untuk memberikan keterampilan dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Melalui momentum Harlah Fatayat NU, Ia berharap, ke depan menjadi organisasi yang lebih maju dan berguna bagi orang lain dan umat.

Sementara Ketua NU Kuningan KH Aam Aminudin mengucapkan selamat hari lahir kepada GP Ansor dan Fatayat NU Kuningan. Mudah-mudahan Ansor dan Fatayat dapat memetik hikmah dan pelajaran dari para pendahulu dalam menebar kedamaian.

“Kita harus mampu mengejawantahkan nilai-nilai kedamaian di tengah-tengah masyarakat. Kita jangan hadir sebagai orang yang meresahkan, tidak boleh ada yang saling membid’ahkan, saling mengkafirkan. Kita harus saling cinta, saling berbagi, serta peduli kepada sesama,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *