Anggota Koramil Cibingbin Bantu Check Point Perbatasan

oleh -26 views
CEK: Tim gabungan melakukan pemeriksaan pengendara roda dua dan roda empat di Pos Check Point Cibingbin perbatasan Jabar dan Jateng.

KUNINGAN-Anggota Koramil 1506/Cibingbin melakukan pemeriksaan terhadap pengendara roda dua dan roda empat di Pos Check Point Cibingbin perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, kemarin (3/5).

Sertu Ridwan dan Serda Ridwan memeriksa kelengkapan protokol kesehatan pengendara bersama anggota Polri, tenaga kesehatan, Satpol PP, serta Dishub.

“Sesuai arahan dari pemerintah, petugas di pos ini akan mengurangi aktivitas dari luar daerah selama masa pandemi. Kami juga mengecek kelengkapannya sesuai aturan seperti masker,” tutur Sertu Ridwan.

Saat mendapati masyarakat yang tidak mengenakan masker, petugas gabungan akan memberikan masker dan mengimbau untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga meminta masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan luar kota untuk menghindari penularan virus antar daerah,” jelas Sertu Ridwan.

Di tempat lain, Babinsa Cibuntu Koramil 1510/Cilimus Sertu Wardina membantu warga membersihkan jalan dan saluran air di Dusun Paksilaur, RT 17 RW 08, Desa Cibuntu, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Senin (3/5).

Pembersihan saluran air ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir bila musim hujan tiba. Sertu Wardina dan warga mengangkut rumput maupun sampah yang berada di dalam saluran air ini diangkat hingga tampak menjadi bersih.

“Kami melaksanakan kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya genangan air dan banjir. Rumput di jalan dusun ini pun sudah terlihat lebat, jadi sekalian dibersihkan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Sertu Wardina juga mengimbau kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya bibit penyakit saat musim hujan tiba.

“Kepada warga saya ucapkan terima kasih atas inisiatifnya dalam melaksanakan kerja bakti ini. Tetap jaga kebersihan lingkungan agar masyarakat selalu sehat,” tuturnya. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *