Ada 27 Balon Kades di Kecamatan Kramatmulya

oleh -234 views
Ilustrasi-Pilkades

KUNINGAN-Panitia Pilkades telah menutup masa pendaftaran Calon Kades, Sabtu (5/10) pukul 24.00 WIB. Di Kecamatan Kramatmulya, terdapat sebanyak 27 Bakal Calon Kades untuk 9 desa yang sudah mendaftar ke Panitia.

27 Bakal Calon Kades ini, yakni Desa Ragawacana 3 orang, Desa Gandasoli 3 orang, Desa Cibentang 2 orang, Desa Kalpagunung 5 orang, Desa Cikaso 4 orang, Desa Cilowa 3 orang, Desa Bojong 2 orang, Desa Cilaja 3 orang, dan Deda widarasari 2 orang.

Camat Kramatmulya Dian Fenti Asmara SAP mengungkapkan, terdapat 27 Balon Kades yang sudah mendaftar. Pihaknya berharap Pilkades serentak 2019 yang akan digelar 3 November yang akan datang, dapat berjalan lancar, aman dan damai. Sehingga perhelatan pesta demokrasi di Kabupaten Kuningan bisa berjalan sesuai koridor. “Harapannya Pilkades bisa dilaksanakan dengan aman, lancar, tertib dan demokratis sesuai  ketentuan,” harapnya.

Kepada para balon/calon Kades, Camat Dian menghimbau agar dapat tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Teemasuk himbauan disampaikan juga kepada para pendukung Calon Kades. “Balon/calon Kades harus menghimbau kepada para pendukungnya untuk ikut menjaga ketertiban dan keamanan,” imbau Dian.

Dian juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing. Calon Kades dan pendukungnya pun harus siap menang dan kalah sesuai dengan mendukung siapapun yang menang terpilih masyarakat. “Siap kalah siap menang dan mendukung calon yang menang, untuk dapat menjalankan roda pemerintahan desa sebagaimana mestinya,” harap Dian.

Tak hanya kepada Calon dan Warga, Dian pun memghimbau kepada jajaran panitia Pilkades untuk senantiasa bersikap netral, atau tidak berpihak kepada salah satu calon Kades. “Kepada panitia Pilkades, saya imbau untuk tidak menunjukan keberpihakan kepada salah satu balon/ calon kades, melaksanakan tugas sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan dengan penuh rasa tanggungjawab,” imbau Dian. (muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.