ACT dan Kodim Launching Gerakan Sedekah Pangan Ramadan

oleh -39 views
AKSI NYATA: Rombongan prajurit TNI siap menyalurkan bantuan dari program Gerakan Sedekah Pangan Ramadan.

KUNINGAN – Organisasi sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Kodim 0615 Kuningan meluncurkan progam Gerakan Sedekah Pangan Ramadan (GSPR) di halaman Makodim, Jumat (9/4) pagi.

Peluncuran program GSPR ini ditandai dengan pelepasan ratusan paket sembako untuk kaum duafa yang melibatkan prajurit Kodim dan Babinsa. Ketua ACT Cabang Kuningan Ade Ruli bersama Kasdim Mayor Inf Dedy Suhardjito berkesempatan melepas rombongan prajurit bermotor yang akan menyalurkan bantuan tersebut hingga pelosok.

Ketua ACT Kabupaten Kuningan Ade Ruli mengatakan, program GSPR ini merupakan salah satu aksi nyata menciptakan ketahanan serta kedaulatan pangan. Dijelaskan, program ini bertujuan untuk mengajak seluruh umat Muslim untuk bisa saling berbagi, saling membantu secara bersama-sama sesuai kemampuannya yang akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat luas khususnya pada bulan Ramadan nanti.

“Salah satu fokus ACT adalah pemenuhan pangan selama Ramadan lewat Gerakan Sedekah pangan Ramadan (GSPR). Gerakan ini akan menjadikan sedekah sebagai komponen utama gerakan kebaikan yang akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat luas selama bulan Ramadan,” ungkap Ade.

Pada awal kegiatannya di Kuningan, Ade menyebutkan, ada 100 paket sembako disalurkan untuk kaum duafa di Kabupaten Kuningan. Setiap paket, kata dia, berisi 6 kilogram beras dan satu dus air mineral.

“Kegiatan ACT fokus pada bidang kemanusiaan, seperti aksi tanggap darurat bencana, pemulihan pasca bencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat hingga program berbasis spiritual seperti qurban, zakat dan wakaf. Insya Allah keberadaan kami akan membuka kantor cabang di Kuningan, tepatnya di Jalan Raya Ir H Juanda Kuningan. Mohon doa dan dukungan dari semua, semoga kita bisa bersinergi untuk membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Kuningan,” papar Ade.

Sementara itu, Kasdim Kuningan Mayor Inf Dedy Suhardjito mengapresiasi program ACT tersebut. Dikatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan melibatkan anggota Babinsa di desa-desa agar penyaluran bantuan tersebut bisa tepat sasaran.

“Insya Allah kami siap berkolaborasi dan menyukseskan program GSPR ini dengan sebaik-baiknya. Untuk mekanisme penyalurannya kita akan kerahkan anggota Babinsa dan Koramil sehingga bantuan ini bisa sampai kepada warga yang betul-betul membutuhkan,” ungkap Dedy mewakili Dandim Letkol Czi David Nainggolan yang berhalangan hadir. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *