Acep Lantik 4 Pejabat Eselon II

oleh -61 views
RESMI: Bupati H Acep Purnama SH MH melantik empat pejabat eselon II hasil open bidding di Pendopo Pemkab Kuningan, Rabu (2/12).

KUNINGAN-Bupati H Acep Purnama SH MH resmi melantik empat pejabat eselon II di Pendopo Pemkab Kuningan, kemarin (2/12). Yaitu Drs Agus Basuki MSi, Beni Prihayatno SSos MSi, Uu Kusmana SSos MSi dan Dr Wahyu Hidayah SHut MSi.

Drs Agus Basuki MSi sebagai Kepala Satpol PP,  Beni Prihayatno menempati Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan. Kemudian Kepala Diskopdagperin dijabat U Kusmana, serta Kepala Diskominfo diduduki Wahyu Hidayah.

“Alhamdulillah seluruh tahapan berjalan lancar, sampai dengan tahapan terakhir panitia seleksi mengumumkan tiga peserta dengan nilai terbaik. Selanjutnya pejabat pembina kepegawaian telah menetapkan satu orang dari masing-masing jabatan untuk diangkat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama,” kata Bupati Acep saat memberikan keterangan persnya.

Menurutnya, pengangkatan jabatan pimpinan tinggi pratama ini telah melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Yakni melalui rekomendasi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-3742/KASN/11/2020 tanggal 24 November 2020, perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka pengisian JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“Saya berharap, dalam pelaksanaan tugas dapat bekerja dengan sungguh-sungguh mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan prinsip good governance. Sehingga pada akhirnya akan berdampak pada terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Acep berpesan, bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan. Terlebih telah dituangkan dalam bentuk pakta integritas, sebab pada dasarnya sebuah amanah harus dipertanggungjawabkan secara institusional kepada pemerintah dan secara moral kepada Allah SWT.

“Sejalan dengan salah satu nawacita pemerintah saat ini, yakni membuat pemerintah tidak absen dalam membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya,” tandasnya.

Dia juga meminta, agar pejabat yang baru dilantik segera melakukan koordinasi dan konsolidasi pada masing-masing satuan kerja perangkat daerah, dalam rangka pencapaian visi dan misi pemerintah daerah menuju Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa 2023. Lalu ciptakan keharmonisan dan kekompakan bekerja dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, sekaligus mempersiapkan diri untuk bekerja melaksanakan program-program yang belum dan sedang dilaksanakan.

“Sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama harus teliti dan cermat dalam menyusun konsep baik dalam bidang administrasi, organisasi dan tata laksana maupun ekonomi pembangunan. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik, terutama dikaitkan dengan pencapaian visi dan misi Kabupaten Kuningan,” tandasnya.

Menyikapi kondisi yang terjadi saat ini mengenai pandemi Covid-19, kepada para pejabat yang baru dilantik sebagai kepala satuan kerja perangkat daerah agar segera mengambil langkah-langkah strategis sesuai dengan kewenangan dan tupoksi dinasnya masing-masing.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.