Acep Ingatkan Mahasiswa Peduli Pembangunan Daerah

oleh -23 views
HARUS PEDULI: Bupati H Acep Purnama SH MH mengingatkan mahasiswa yang berkuliah di luar daerah untuk bisa berkontribusi membangun Kuningan.

KUNINGAN–Bupati H Acep Purnama SH MH mengingatkan mahasiswa yang berkuliah di luar daerah untuk bisa berkontribusi membangun Kuningan. Hal ini disampaikan Bupati Acep, saat menemui mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung asal Kuningan di Desa Sukamukti Kecamatan Cipicung.

Kehadiran mahasiswa UPI ini dalam rangka menjalani program pengabdian pada masyarakat. Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Kuningan (Fosmaku) UPI ini, melaksanakan program pengabdian pada masyarakat selama empat hari.

“Mari kita bangun komunikasi dan kolaborasi untuk kemajuan Kabupaten Kuningan. Caranya dengan didasari pikiran jernih serta meningkatkan persatuan dan kesatuan, bersama bergotong-royong memberikan sumbangsih bagi kemajuan daerah,” ajak Bupati Acep, kemarin (22/1).

Menurutnya, program pengabdian pada masyarakat adalah kewajiban yang mesti dilaksanakan. Sebab menjadi bagian dari pengalaman saat berkuliah, sekaligus melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Selamat kepada Fosmaku UPI yang telah melaksanakan sebuah kewajiban, guna memenuhi sebuah persyaratan akademik dalam menyelesaikan gelar sarjana. Terimakasih untuk kebijakan  UPI yang telah mengembalikan mahasiswa untuk melaksanakan KKN di daerahnya masing-masing,” ucapnya.

Dia melihat, langkah lembaga kampus tersebut merupakan suatu kebijakan yang strategis. Adapun dipilihnya lokasi pengabdian tak lain untuk memotivasi pada kedua belah pihak.

“Semoga dengan pengabdian masyarakat, dapat memberikan banyak pelajar baru. Sehingga dapat menyesuaikan disiplin ilmu yang diperoleh pada saat kuliah, kemudian dipraktekan langsung dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Dia berpesan, agar kedepan bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai mahasiswa, khususnya dalam menuntut ilmu.

“Amalkan dan manfaatkan ilmu untuk kepentingan bersama. Maka dari itu jaga nama baik pribadi, almamater dan daerahnya, serta kami tunggu setelah nanti adik-adik semua sudah lulus dan menjadi sarjana untuk membantu pembangunan yang ada di Kabupaten Kuningan,” pintanya.

Sementara Ketua Pelaksana, Teddy Satriyadi mengucapkan, rasa terimakasihnya karena berkat dukungan warga Desa Sukamukti, kegiatan pengabdian pada masyarakat dapat berjalan dengan lancar. Semoga adanya kegiatan ini dapat memberikan pengaruh yang positif bagi masyarakat setempat.

“Sekali lagi saya berterimakasih banyak kepada masyarakat Desa Sukamukti. Kegiatan hari pertama yaitu ramah tamah kemudian dilanjutkan acara pembukaan dan sosialisasi kepada warga desa, hari kedua parenting yang bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, demo masak dan perlombaan tradisional untuk anak. Kemudian hari ketiga ada acara pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.